Arsenal Peringatkan Barcelona soal Pierre-Emerick Aubameyang

Kompas.com - 30/01/2020, 12:32 WIB
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang West Ham United, pada Selasa (9/12/2019) atau Rabu dini hari WIB. JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES/AFPPemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang West Ham United, pada Selasa (9/12/2019) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memperingatkan Barcelona. Dia menegaskan bahwa mereka tak akan melepas striker sekaligus kaptennya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sangat produktif untuk klub London Utara ini sejak dia bergabung pada Januari 2018.

Direkrut dari klub elite Bundesliga--kasta tertinggi Liga Jerman, Borussia Dortmund, pada bursa transfer musim dingin, Aubameyang menjelma menjadi pendulang gol Arsenal.

Baca juga: Arteta Sebut Rumor Aubameyang ke Barcelona Permainan Media

Dalam 89 penampilan bersama The Gunners, julukan Arsenal, dalam semua kompetisi, pemain berusia 30 tahun tersebut memberikan kontribusi 56 gol.

Ini yang membuat pemain internasional Gabon tersebut menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa. Barcelona termasuk yang tertarik menggunakan jasa Aubameyang.

Menanggapi rumot tersebut, Arteta menegaskan bahwa Arsenal tidak akan menjual sang pemain yang dibeli dengan harga 57,38 juta poundsterling (sekitar Rp 1,019 triliun).

"Saya ingin Aubameyang di sini 100 persen dan saya tidak sabar menunggu dia kembali setelah menjalani skors," ujar Arteta kepada wartawan, seperti dikutip El Mundo Deportivo.

Aubameyang harus menjalani sanksi larangan bermain karena menerima kartu merah saat melawan Cyrstal Palace.

Diario Sport baru-baru ini melaporkan bahwa Barcelona tertarik menggaet Aubameyang. Akan tetapi, sang pemain lebih senang bergabung dengan Real Madrid.

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang dan Kata OK kepada Barcelona

Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan Aubameyang mendarat di Camp Nou karena pemain yang pernah membela AC Milan ini punya impian merumput di LaLiga Spanyol.

Pada Desember 2019, El Mundo Deportivo mengutip laporan dari jurnalis Inggris, Duncan Castles, yang mengklaim perwakilan Real Madrid dan Arsenal sudah mengadakan pertemuan untuk membicarakan kemungkinan transfer.

Striker Real Madrid, Luka Jovic, masuk dalam bagian transfer Aubameyang.

Akan tetapi, hingga kini tak ada realisasinya. Aubameyang, yang musim ini menghasilkan 16 gol dalam 26 pertandingan, masih berstatus pemain Arsenal.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X