Dear Kobe Bryant, Saat Kesulitan Sirna karena Kembali ke Inspirasimu

Kompas.com - 30/01/2020, 11:02 WIB
Kobe Bryant menyapa para penggemar pada laga terakhirnya di panggung NBA, 13 April 2016. AFP/FREDERIC J. BROWNKobe Bryant menyapa para penggemar pada laga terakhirnya di panggung NBA, 13 April 2016.

Aku jatuh cinta kepadamu... cinta yang begitu dalam, memberimu segalanya... Dari pikiran dan tubuhku, untuk roh dan jiwaku...

*Dear Basketball - Kobe Bryant, tentang kecintaannya terhadap permainan basket.

KOMPAS.com - Staples Center, 13 April 2016. Sosok bernomor punggung 24 menjadi pusat perhatian semua yang hadir di stadion kebanggaan Los Angeles itu.

Saat dia memegang bola atau melakukan gerakan, penonton seolah tak ingin terlewat dalam setiap momennya.

Dia membawa bola, melakukan drive, dan meloncat sambil menembakkan bola ke arah ring. Bola pun masuk, penonton bergemuruh dan mulai meneriakkan namanya.

"Kobe... Kobe... Kobe..."

Ya, dia adalah guard LA Lakers Kobe Bryant, yang pada malam itu tengah menjalani laga terakhirnya setelah berkarier selama 20 tahun (1996-2016) dengan raihan lima gelar juara NBA.

Kuarter keempat, tersisa 40 detik, Lakers masih tertinggal 95-96. Kobe drive, lalu jumpshoot, bola masuk, Lakers berbalik unggul 97-96.

Baca juga: Gerakan Ikonik Kobe Bryant Saat Juara Slam Dunk Contest di Usia 18 Tahun

Penonton tambah bergemuruh. Mantan tandem Kobe di Lakers, Shaquille O'Neal, pun terperangah dengan aksi kompatriotnya saat sama-sama membela tim ungu-kuning itu.

Tak hanya itu, beragam kalangan, seperti mantan pemain bola David Beckham, aktor Hollywood Jack Nicholson, dan rapper Jay-Z pun takjub, larut menyaksikan sang protagonis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber NBA,BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X