Liverpool Hanya Perlu Maksimal 24 Poin Lagi untuk Juara Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 30/01/2020, 09:21 WIB
Para pemain The Reds pada laga West Ham vs Liverpool dalam pertandingan tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020. AFP/JULIAN FINNEY / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESPara pemain The Reds pada laga West Ham vs Liverpool dalam pertandingan tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Liverpool semakin dekat dengan impiannya untuk meraih gelar juara Premier League, kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020.

Tim berjulukan The Reds tersebut hanya membutuhkan 24 poin lagi untuk menyegel gelar juara yang sudah dinantikan selama tiga dekade alias 30 tahun.

Saat ini, pasukan besutan Juergen Klopp tersebut unggul 19 angka atas rival terdekat yang juga sang juara bertahan, Manchester City.

Baca juga: West Ham Vs Liverpool, The Reds Lewati Rekor Chelsea Musim 2004-2005

Jarak tersebut tercipta setelah Liverpool menaklukkan West Ham United, Rabu (29/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan di London Stadium tersebut merupakan laga tunda yang seharusnya terjadi pada putaran pertama.

Tetapi duel tersebut harus dijadwal ulang karena Liverpool harus mengikuti Piala Dunia Antarklub pada Desember tahun lalu.

Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi bintang kemenangan Liverpool dalam pertandingan tersebut.

Mo Salah mencetak gol pembuka melalui titik penalti pada menit ke-35, sebelum digandakan Chamberlain pada menit ke-52 untuk membawa Liverpool menang 2-0 atas tuan rumah.

Hasil tersebut merupakan kemenangan ke-23 Liverpool dalam 24 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Alhasil, Si Merah makin mantap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 70 poin dari kemungkinan maksimal 72. Mereka unggul 19 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X