8 Pebulu Tangkis Indonesia Masuk Zona Aman Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 29/01/2020, 19:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit.

KOMPAS.com - Delapan pebulu tangkis Indonesia berada di zona aman peringkat kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis masih harus berjuang mengumpulkan poin untuk bisa tampil di ajang multievent terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan peringkat terbaru kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (28/1/2020), sudah ada delapan wakil Indonesia yang berada di zona aman.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di peringkat pertama kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dengan koleksi 101.643 poin, hasil dari tujuh gelar sejak periode kualifikasi dimulai pada 29 April 2019.

Baca juga: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo

Adapun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada tepat di bawah Marcus/Kevin, yakni di posisi ke-2.

Sementara itu, satu wakil ganda putra. yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berada di peringkat ke-6 kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi, Fajar/Rian terancam gagal karena hanya ada dua kuota bagi setiap negara.

Bukan hanya di sektor ganda putra, ganda campuran juga menjaga asa Indonesia untuk mengirimkan dua wakilnya ke Olimpiade.

Mereka yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Melati saat ini berada di peringkat ke-5, sedangkan Hafiz/Gloria naik satu peringkat ke posisi ke-8 setelah berhasil lolos ke final Thailand Masters 2020, pekan lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X