Sebulan Jelang Kompetisi, Fisik Pemain Persib Ditempa Di Pegunungan

Kompas.com - 29/01/2020, 18:00 WIB
Winger Persib Bandung, Ghozali Siregar, mengayuh sepeda dalam program cross country yang berlangsung di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung, Ghozali Siregar, mengayuh sepeda dalam program cross country yang berlangsung di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemain Persib Bandung digenjot latihan fisik pada hari ketiga pemusatan latihan, Rabu (29/1/2020).

Fisik Supardi Nasir dkk digenjot melalui program cross country dengan menggunakan sepeda.

Para pemain Persib mengayuh pedal sepeda selama dua jam, dengan menempuh perjalanan sejauh 17 kilometer, dari Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi hingga Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menganggap latihan tersebut sangat bagus untuk peningkatan fisik dan kebugaran anak asuhnya.

Selain itu, Robert menilai, latihan tersebut pun penting dalam membangun mental yang kuat bagi para pemainnya.

"Fantastis. Sangat bagus bagi pemain untuk melakukan kegiatan yang berbeda dan menggunakan otot yang berbeda dari biasanya," kata Robert, seusai sesi cross country.

Baca juga: Tipe Pemain yang Dicari Shin Tae-yong untuk Timnas

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dan kami juga dituntut untuk mengatasi rintangan ketika merasa lelah, tidak boleh ada seorangpun yang menyerah," sambung dia.

Banyak rintangan yang dihadapi pasukan klub berjulukan Maung Bandung itu. Medan jalan yang ditempuh cukup berat karena melewati jalur pegunungan yang menanjak dan turunan yang terjal.

Robert mengakui medan yang ditempuh Persib sangat sulit, kendati demikian pelatih 65 tahun melihat sisi positif dari latihan tersebut. Sebab para pemain disuguhi pemandangan alam yang indah.

Selain itu, para pemain bisa lebih dekat dengan Bobotoh. Pasalnya saat para pemain melewati jalur pedesaan, banyak warga sekitar yang berkumpul di pinggir jalan untuk melihat idolanya dari dekat.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X