Wacana Penggantian Logo NBA ke Siluet Kobe Bryant, NBA Bakal Bilang Tidak?

Kompas.com - 29/01/2020, 17:20 WIB
Logo NBA terpampang di toko resmi di Beijing, China. Muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. AFP/GREG BAKERLogo NBA terpampang di toko resmi di Beijing, China. Muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

KOMPAS.com - Kepergian secara tragis Kobe Bryant meninggalkan banyak perdebatan soal bagaimana NBA meneruskan warisan legenda Los Angeles Lakers dan basket dunia tersebut.

Bagi para fans, salah satu cara yang paling banyak mendapat dukungan adalah dengan petisi untuk mengubah logo NBA menjadi menggunakan siluet Kobe Bryant.

Hingga Rabu sore WIB, petisi yang dipasang di situs Change.org tersebut telah mendapat lebih dari 2,5 juta tanda tangan.

Petisi ini adalah buah pemikiran seorang fans bernama Nikyar Moghtader yang berasal dari Vancouver, Kanada.

Baca juga: Kemenangan AC Milan, Persembahan bagi Kobe Bryant dan Keluarga

"Kobe Bryant adalah seorang panutan tak hanya bagi saya tetapi juga jutaan fans di dunia. Hal ini yang mendorong saya untuk membuat petisi tersebut," tutur Moghtader, yang masih berusia 16 tahun, kepada CBS News.

"Saya pikir mengubah logo tersebut akan menjadi cara yang menakjubkan untuk mengabadikan Kobe ke NBA sepanjang masa," lanjutnya.

Ia pun mengutarakan bahwa dirinya tak pernah menyangka petisi ini akan menarik begitu banyak perhatian di seantero dunia

"Ekspektasi saya adalah 100 orang yang bakal tanda tangan. Saya tak menyangka akan mendapatkan dukungan sebanyak ini."

Baca juga: Video Kobe Bryant dan Ronaldinho soal Lionel Messi Jadi Viral

Logo NBA kini merupakan siluet dari pemain Hall of Fame NBA, Jerry West, yang menjadi teman dan mentor bagi Bryant.

Jerry West, pemain basket Hall of Fame NBA, yang siluetnya menjadi inspirasi bagi logo NBA sejak 1969. Kini, muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.AFP/STEPHEN DUNN Jerry West, pemain basket Hall of Fame NBA, yang siluetnya menjadi inspirasi bagi logo NBA sejak 1969. Kini, muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

Adalah West yang mendatangkan Kobe Bryant ke Lakers pada NBA Draft 1996 dan keduanya menjadi sahabat setelah itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X