Sambut Liga 1 2020, Persebaya Jajal Sabah FA di Gelora Bung Tomo

Kompas.com - 29/01/2020, 15:42 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Mahmoud Eid (tengah) saat latihan rutin di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Selasa (15/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persebaya Surabaya Mahmoud Eid (tengah) saat latihan rutin di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Selasa (15/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan menjamu Sabah FA pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia telah memberikan izin laga uji coba antara Persebaya vs Sabah FA.

Dilansir dari laman resmi Persebaya, Rabu (29/1/2020), PSSI telah memberikan izin terkait pertandingan tersebut melalui surat bernomor 251/AGB/69/I-2020 yang ditandatangani Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa Persebaya harus mengirimkan laporan pertandingan paling lambat 2x24 jam setelah digelarnya laga uji coba.

Persebaya dan Sabah FA juga telah menyepakati pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca juga: Sempat Tertahan di PS Tira Persikabo, Angga Saputra Resmi Ke Persebaya

"Saya sudah berkomunikasi secara intens dengan pelatih Sabah FA, Mas Kurniawan. Pada dasarnya Sabah FA siap beruji coba melawan Persebaya pada 8 Februari sebelum rangkaian uji coba lainnya," kata Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepastian mengenai laga uji coba menghadapi Sabah FA disambut baik oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Menurut Aji, pertandingan uji coba tersebut sangat penting untuk mengukur kekuatan Persebaya sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Aji juga memastikan Persebaya akan menurunkan skuad terbaik, termasuk rekrutan anyar Makan Konate.

"Kami sudah bisa menurunkan skuad full team. Makan Konate dan David da Silva sudah bisa bermain," kata Aji.

Halaman:

Sumber Persebaya
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X