Man City Vs Man United, Setan Merah "Pede" Bisa Balikkan Keadaan

Kompas.com - 29/01/2020, 15:21 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB. SRDJAN STEVANOVIC / GETTY IMAGES/AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, percaya diri timnya bisa membalikkan keadaan pada laga semifinal leg kedua Carabao Cup atau Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City.

Pertandingan Manchester City vs Manchester United akan digelar di Stadion Etihad pada Rabu (29/1/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Manchester City yang akan bertindak sebagai tuan rumah berada di atas angin karena mengantongi keunggulan 3-1 pada leg pertama.

Sedangkan Setan Merah, julukan Manchester United, harus bekerja ekstra keras di kandang Manchester City untuk mengejar defisit gol.

Dihadapkan pada misi meraih kemenangan dengan selisih gol besar, Solskjaer memilih bersikap tenang.

Baca juga: Man City Vs Man United, Pep Guardiola Waspadai Comeback Setan Merah

Menurut Solskjaer, target memenangi pertandingan di markas Manchester City bukanlah sesuatu yang mustahil.

Sebab, Setan Merah pernah meraih kemenangan 2-1 atas Man City di Stadion Etihad pada pertandingan Liga Inggris, Desember 2019 lalu.

"Kami pergi ke sana (Stadion Etihad) pada Desember. Kami bermain sangat baik dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kami juga bertahan dengan baik," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Solskjaer lantas terkenang dengan epic comeback yang dilakukan Manchester United ketika menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions musim 2018-2019 lalu.

Saat itu, Setan Marah kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X