Link Live Streaming Manchester City Vs Manchester United, Misi Sulit The Red Devils

Kompas.com - 29/01/2020, 08:55 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga Inggris alias Carabao Cup, di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB. PAUL ELLIS / AFPPara pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga Inggris alias Carabao Cup, di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Derbi Manchester akan tersaji pada tengah pekan ini di Stadion Etihad, Rabu (29/1/2020) atau Kamis dini hari pukul 02.45 WIB.

Sebab, duo Manchester bakal saling adu kekuatan untuk memperebutkan tiket menuju partai puncak Carabao Cup alias Piala Liga Inggris musim 2019-2020.

Namun, Manchester United berada dalam situasi yang cukup rumit. Tim berjulukan The Red Devils ini harus melewati jalan yang sangat terjal jika ingin lolos ke final Piala Liga Inggris.

Kekalahan 1-3 di Old Trafford pada pertemuan pertama menjadi penyebabnya. Dengan demikian, Manchester United harus tampil all-out jika masih berambisi meraih setidaknya satu trofi pada musim ini.

Baca juga: Hasil Man United Vs Man City, Derbi Manchester Jadi Milik The Citizens

Tiga gol Manchester City dipersembahkan oleh Bernardo Silva pada menit ke-17, disusul gol Riyad Mahrez (33') serta bunuh diri Andreas Pereira (39'). Skor 3-0 itu bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, Manchester United berusaha bangkit. Kerja keras pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu menghasilkan satu gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-70.

Kepedihan yang dirasakan pada pertemuan pertama ini coba dibalas pada laga nanti. Akan tetapi, bukan hal yang mudah menaklukkan Manchester City, apalagi di Stadion Etihad.

Manchester United pernah merasakan kegetiran pada Piala Liga Inggris edisi 2009-2010. Ketika itu, Manchester United pulang dengan tangan hampa setelah kalah tipis 1-2 dari tuan rumah.

Baca juga: Manchester United Sepakati Harga Transfer Bruno Fernandes

The Red Devils sempat menguak asa untuk menyingkirkan sang rival ketika Ryan Giggs mencetak gol perdana dalam derbi Manchester tersebut. Sayang, mereka tak bisa mempertahankan keunggulan.

Manchester City bisa menjebol gawang Edwin van der Sar sebanyak dua kali untuk membalikkan keadaan. Biang keroknya adalah mantan pemain Manchester United, Carlos Tevez, yang mencetak sepasang gol The Citizens, julukan Manchester City.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X