Timnas U16 Indonesia Gelar Trofeo Lawan 2 Tim Jawa Timur

Kompas.com - 28/01/2020, 22:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 latihan untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-16 latihan untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U16 Indonesia akan menggelar trofeo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (29/1/2020) pagi.

Trofeo tersebut digelar untuk menjawab antusiasme klub Jawa Timur yang ingin beruji coba melawan timnas U16 Indonesia asuhan Bima Sakti.

Timnas U16 Indonesia memang tengah melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo.

Trofeo atau turnamen segitiga melawan tim lokal Jawa Timur ini digelar tanpa rencana.

Sebab, sedianya, timnas U-16 hanya diagendakan menjalani uji coba melawan timnas India pada 23 dan 29 Januari 2020.

Namun, pertandingan tersebut ditunda karena permintaan pihak India.

Tak mau menyia-nyiakan waktu, Bima Sakti akhirnya memutar otak dengan mengganti lawan uji coba, yakni dua tim Jawa Timur.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Kalah Lagi, Shin Tae-yong Minta Pemain Fokus ke Latihan Fisik

Setelah menjalani pertandingan uji coba pertama melawan PSBK Blitar U-17, timnas U16 mendapatkan semakin banyak tawaran latih tanding dari tim lain.

Bima Sakti pun akhirnya berinisiatif menggelar trofeo melawan dua tim lokal Jawa Timur karena tidak bisa memenuhi semua tantangan uji coba.

Baca juga: Hasil Positif Timnas U16 Setelah Dengarkan Saran Shin Tae-yong

Namun, tidak semua tim bisa ikut dalam trofeo ini. Sebab, tim pelatih timnas U16 benar-benar selektif mencari lawan uji coba.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X