Timnas U19 Indonesia Kalah Lagi, Shin Tae-yong Minta Pemain Fokus ke Latihan Fisik

Kompas.com - 28/01/2020, 20:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sangat puas melihat perkembangan fisik para pemain timnas U19 sejak menjalani empat laga uji coba.

Timnas Indonesia U19 arahan Shin Tae-yong sudah melakoni empat pertandingan uji coba semenjak tiba Thailand pada Senin (20/1/2020).

Empat pertandingan yang sudah dihadapi oleh timnas U19 Indonesia ialah melawan Kyung Hee University, Seognam FC, dan Busan IPark.

Pada laga uji coba pertama melawan Kyung Hee University, timnas U19 kalah dengan skor 0-2.

Baca juga: Soal Kekalahan Timnas U19, Shin Tae-yong Jadi Tahu Apa yang Mesti Diperbaiki

Laga uji coba kedua melawan Seongnam FC, Bagas Kaffa dkk kalah dengan skor 0-4.

Pada laga uji coba ketiga yang baru diselenggarkan pada Senin (27/1/2020), timnas U19 dipaksa menyerah dengan skor 1-5 dari Busan IPark.

Berselang satu hari kemudian, timnas U19 mendapat kesempatan untuk latih tanding melawan Seongam FC, yang dihelat pada Selasa (28/1/2020) pagi hari.

Pada laga tersebut Bagas Kaffa dkk masih menelan kekalahan melawan tim asal K-League 1, Seongam FC dengan skor 1-4.

Gol satu-satunya timnas U19 Indonesia dicetak oleh Irfan Jauhari.

Walaupun timnas U19 Indonesia belum meraih satu pun kemenangan, Shin Tae-yong menilai bahwa para pemain mengalami peningkatan.

"Progres positif terlihat di sini, pemain terus berkembang," kata Shin Tae-yong.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X