NET TV Siarkan Final Piala Presiden Esports 2020

Kompas.com - 28/01/2020, 17:05 WIB
Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.
Piala Presiden Esports 2020Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.
|

KOMPAS.COM - Final Piala Presiden Esports 2020 akan disiarakan secara langsung di NET TV.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, kepada Kompas.com, Selasa (28/1/2020).

"Piala Presiden Esports akan disiarkan di NET TV pada hari Minggu 2 Februari mulai pukul 12.00 siang," kata Giring.

Final Piala Presiden Esports 2020 akan digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 1-2 Februari 2020.

Ada empat gim yang dilombakan yakni Free Fire, eFootball Pro Evolutions Soccer 2020, Mobile Premier League, dan satu gim lokal hasil seleksi Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan IESPL.

"Selain Free Fire, semua permainan akan selesai pada hari Sabtu. Sementara Free Fire akan main 10 ronde dan dibagi ke dalam dua hari. 5 ronde hari Sabtu, sisanya keesokan harinya," tutur Giring.

Pertandingan final juga akan semakin seru karena tim Indonesia akan bersaing dengan peserta dari Malaysia, Kamboja, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Di gim Free Fire, misalnya, ada empat tim asal Indonesia yakni Team Elvo, Big Akar, Louvre Esports, dan Dranix Esports.

Mereka juga akan melawan 8 tim dari Asia Tenggara yakni Team Flash dan Cloud dari Vietnam, Illuminate dan EVOS Esports (Thailand), Pak Royal Army (Filipina), KHKR (Kamboja), Argon MY (Malaysia), dan High Quality (Singapura).

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Djumaryo, ketika dijumpai KompasTekno di acara kerja sama Samsung dengan Piala Presiden Esports 2020 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Djumaryo, ketika dijumpai KompasTekno di acara kerja sama Samsung dengan Piala Presiden Esports 2020 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Giring berharap atlet-atlet esports Indonesia bisa berprestasi pada laga final nanti.

"Semoga Piala Presiden Esport bisa menjadi event tahunan yang dapat menjadi platform pertandingan kompetitif ternama ASEAN dimana akan lahir atlit atlit esport Indonesia yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujar Giring.

Tiket Grand Final PPE 2020 sudah bisa dibeli melalui situs Loket.com, GoTix dan Blibli.com dengan harga Rp 30.000 per hari atau tiket terusan sebesar Rp 50.000.

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X