Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspektasi Tinggi Persib di Liga 1 dan Piala Indonesia 2020

Kompas.com - 28/01/2020, 15:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menjadi penantang gelar paling potensial di Liga 1 2020.

Persib bergerak cepat dalam masa persiapan menghadapi kompetisi musim ini.

Sebulan jelang kompetisi bergulir, kerangka tim Persib sudah terbentuk. Saat ini, Persib tinggal mencari tambahan pemain di lini depan. Maung Bandung fokus mencari dua penyerang asing non Asia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki ekspektasi tinggi terhadap prestasi Persib pada musim ini. Hanya saja, ekspektasi tersebut bisa direalisasikan dengan kondisi tim.

Robert menganggap, Persib saat ini belum benar-benar siap menghadapi kompetisi karena masih sibuk mencari tambahan pemain di lini serang.

"Tahun ini kami harus memiliki ekspektasi yang lebih tinggi seperti yang pernah saya katakan," kata Robert di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/1/2020).

"Kami punya target yang sangat tinggi dengan tim ini. Tapi kami mengejar itu harus dengan kondisi tim yang siap, dan tim saat ini masih belum siap," sambung dia.

Baca juga: Upaya Terakhir Sang Pilot Sebelum Jatuhnya Helikopter Kobe Bryant

Saat ini Persib sudah memiliki kandidat penyerang yang akan menambah daya gedor timnya. Sosok tersebut adalah Wander Luiz, dan satu pemain asal Belanda yang segera datang ke Bandung.

Andai kedua pemain tersebut resmi merapat, maka Persib sudah memiliki komposisi yang utuh untuk menghadapi kompetisi. Kalau pun ada pemain baru lagi yang merapat, sifatnya hanya tambahan.

"Itu tergantung kapan kami resmi mendapatkan dua striker. Jadi fokus kami saat ini adalah, kami harus merekrut dulu dua striker," tutur Robert.

Setelah skuat terbentuk, Robert akan segera melakukan pertemuan dengan manajemen dan seluruh pemain membicarakan target musim ini.

Pelatih 65 tahun itu menegaskan, Persib harus bisa meraih gelar juara baik di Liga 1 ataupun Piala Indonesia.

Intinya, Robert ingin agar Persib bisa mendapatkan tiket tampil di kompetisi Asia.

Oleh karena itu, dia melihat kemungkinan trofi yang bisa diraih Persib, apakah di Liga 1 atau Piala Indonesia.

Merujuk pada penyelenggaraan Piala Indonesia sebelumnya, tim juara mendapatkan jatah untuk tampil di kompetisi Asia,yakni Piala AFC. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com