Ekspektasi Tinggi Persib di Liga 1 dan Piala Indonesia 2020

Kompas.com - 28/01/2020, 15:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga melawan Persela Lamongan, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga melawan Persela Lamongan, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menjadi penantang gelar paling potensial di Liga 1 2020.

Persib bergerak cepat dalam masa persiapan menghadapi kompetisi musim ini.

Sebulan jelang kompetisi bergulir, kerangka tim Persib sudah terbentuk. Saat ini, Persib tinggal mencari tambahan pemain di lini depan. Maung Bandung fokus mencari dua penyerang asing non Asia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki ekspektasi tinggi terhadap prestasi Persib pada musim ini. Hanya saja, ekspektasi tersebut bisa direalisasikan dengan kondisi tim.

Robert menganggap, Persib saat ini belum benar-benar siap menghadapi kompetisi karena masih sibuk mencari tambahan pemain di lini serang.

"Tahun ini kami harus memiliki ekspektasi yang lebih tinggi seperti yang pernah saya katakan," kata Robert di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/1/2020).

"Kami punya target yang sangat tinggi dengan tim ini. Tapi kami mengejar itu harus dengan kondisi tim yang siap, dan tim saat ini masih belum siap," sambung dia.

Baca juga: Upaya Terakhir Sang Pilot Sebelum Jatuhnya Helikopter Kobe Bryant

Saat ini Persib sudah memiliki kandidat penyerang yang akan menambah daya gedor timnya. Sosok tersebut adalah Wander Luiz, dan satu pemain asal Belanda yang segera datang ke Bandung.

Andai kedua pemain tersebut resmi merapat, maka Persib sudah memiliki komposisi yang utuh untuk menghadapi kompetisi. Kalau pun ada pemain baru lagi yang merapat, sifatnya hanya tambahan.

"Itu tergantung kapan kami resmi mendapatkan dua striker. Jadi fokus kami saat ini adalah, kami harus merekrut dulu dua striker," tutur Robert.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X