Hormati Kobe Bryant, Laga LA Lakers Vs Clippers Ditunda

Kompas.com - 28/01/2020, 06:51 WIB
Arsip foto diambil pada 7 Juni 07 2009 saat Kobe Bryant, pemain Los Angeles Lakers, melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan final NBA melawan Orlando Magic di Staples Center, Los Angeles. Leganda NBA Kobe Bryant meninggal pada Minggu (26/1/2020) akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya. AFP/MARK RALSTONArsip foto diambil pada 7 Juni 07 2009 saat Kobe Bryant, pemain Los Angeles Lakers, melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan final NBA melawan Orlando Magic di Staples Center, Los Angeles. Leganda NBA Kobe Bryant meninggal pada Minggu (26/1/2020) akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -  NBA memutuskan menunda laga Wilayah Barat musim reguler antara LA Lakers vs LA Clippers untuk menghormati mediang Kobe Bryant.

Laga Lakers vs Clippers ini sejatinya berlangsung di Staples Center pada Selasa (28/1/2020).

NBA memutuskan menunda laga tersebut karena Kobe Bryant yang merupakan legenda LA Lakers meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020).

Dalam rilis resminya, keputusan itu dibuat NBA untuk menghormati LA Lakers dan juga Kobe Bryant.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal, NBA Kenang Bakat Luar Biasa yang Pernah Lahir

Menurut jurnalis The Athletic, Shams Charania, NBA, Lakers, dan Clippers, sudah berdiskusi dan memutuskan untuk menunda pertandingan tidak lama setelah berita Kobe berpulang.

Shams dalam laporan di akun Twitter pribadinya menyebut seluruh elemen Clippers dan Lakers masih berkabung mendengar kepergian Kobe.

"Seluruh pemain Clippers dan Lakers merasa tidak siap bermain setelah kehilangan Kobe," kata salah satu sumber dekat kedua tim kepada Shams.

Baca juga: Mantan Pelatih LA Lakers Kenang Sosok Kobe Bryant

Menurut Shams, satu hari sebelum meninggal dunia Kobe menyempatkan diri menelepon bintang LA Lakers, LeBron James.

Kobe menelepon LeBron tepat seusai laga Philadelphia 76ers vs LA Lakers di Wells Fargo Center, Sabtu (25/1/2020).

Kobe bermaksud mengucapkan selamat kepada LeBron yang berhasil naik ke peringkat tiga daftar pemain dengan perolehan poin terbanyak dalam sejarah NBA.

Halaman:

Sumber Twitter,NBA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X