Sembilan Korban Jatuhnya Helikopter Kobe Bryant Telah Teridentifikasi

Kompas.com - 28/01/2020, 06:00 WIB
Petugas melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan helikopter yang menewaskan mantan bintang NBA Kobe Bryant di Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020). Legenda NBA Kobe Bryant dan 8 orang lainnya, termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi diberitakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. AFP/DAVID MCNEWPetugas melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan helikopter yang menewaskan mantan bintang NBA Kobe Bryant di Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020). Legenda NBA Kobe Bryant dan 8 orang lainnya, termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi diberitakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter.

KOMPAS.com - Korban kecelakaan helikopter pribadi milik Kobe Bryant akhirnya telah teridentifikasi.

Seperti diketahui, Kobe Bryant, putrinya, Gianna Maria Onore, dan tujuh korban lainnya dinyatakan tewas setelah melakukan penerbangan menuju Mamba Academy.

Mamba Academy merupakan akademi yang didirikan oleh Kobe Bryant, yang berlokasi di sekitar Thousand Oaks, masih berada di kawasan California.

Kecelakaan helikopter yang ditumpangi oleh Kobe Bryant dan yang lainnya itu terjadi di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu Amerika Serikat.

Baca juga: Magic Johnson: Tanpa Kobe Bryant, Basket Tidak Akan Pernah Sama

Pasca-kecelakaan tersebut, proses penyelidikan pun masih dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa legenda LA Lakers itu.

Hingga akhirnya sembilan korban yang berada di helikopter tipe Sikorsky S-76B akhirnya teridentifikasi.

Berikut 9 korban kecelakaan helikopter Kobe Bryant:

1. Kobe Bryant merupakan legenda dari klub basket Los Angeles Lakers. Dia memulai karier di LA Lakers pada tahun 1996 hingga 2016. Bersama LA Lakers, Kobe Bryant sudah memenangi lima kejuaraan NBA pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

2. Gianna Maria Onore Bryant adalah anak perempuan dari Kobe Bryant yang berumur 13 tahun. Gianna merupakan anak kedua dari empat putri Bryant.

Baca juga: Gianna Maria Onore, Pengikut Jejak Kobe Bryant yang Justru Ikut Berpulang...

3. John Altobelli adalah pelatih kepala bisbol di Orange Coast Collehe di Costa Mesa. John Altobelli merupakan mantan pelatih Brewster Whitecaps di Cape Cod.

Halaman:

Sumber CBS News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X