Olimpiade Tokyo 2020, Perkenalkan Obor Berbahan Bakar Hidrogen

Kompas.com - 27/01/2020, 21:34 WIB
Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019. channelnewsasia.com/Reuters/Issei KatoCincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.

TOKYO, KOMPAS.com - Pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, pihak penyelenggara menggunakan obor berbahan bakar hidrogen.

Obor yang bakal diarak keliling Jepang itu membawa pesan bahwa Olimpiade Tokyo 2020  adalah ajang yang ramah lingkungan.

Baca juga: Jelang Olimpiade 2020 Tokyo, Atlet Indonesia Lakukan Hal Ini

Mengutip laman Antaranews.com, Senin (27/1/2020), pihak penyelenggara ingin memotong emisi karbon yang dikeluarkan saat pesta akbar olahraga multicabang itu digelar.

Pesan lainnya adalah bahwa Olimpiade Tokyo 2020 adalah peningkat perhatian masyarakat terhadap isu lingkungan.

Baca juga: Jelang Olimpiade 2020 Tokyo, Lalu M. Zohri Ikut 2 Kejuaraan di China

Hidrogen, nantinya, juga akan menjadi bahan bakar kaldron Olimpiade pada upacara pembukaan dan penutupan.

Hidrogen menjadi bahan bakar obor saat arak-arakan melewati Prefektur Fukushima dan Aichi, juga di sebagian wilayah Tokyo.

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik.DOK. Reuters Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik.

Sementara itu, perarakan obor di wilayah Jepang lainnya menggunakan bahan bakar gas.

"Semua persiapan Olimpiade Tokyo 2020 secara konsisten mempromosikan konservasi energi," kata pernyataan penyelenggara.

"Kami juga mempromosikan penggunaan energi terbarukan dengan tujuan mendukung terciptanya masyarakat berkarbon netral," imbuh pernyataan itu.

Menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Galaxy Store juga menjual sejumlah aksesoris Samsung dengan tema Olimpiade. Galaxy Store Harajuku, Jepang Menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Galaxy Store juga menjual sejumlah aksesoris Samsung dengan tema Olimpiade.

Panitia penyelenggara, selanjutnya, juga menyediakan 500 mobil dengan sel bahan bakar hidrogen selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X