Mengenang Laga Terakhir Kobe Bryant di Panggung NBA, Akhir 20 Tahun Perjalanan

Kompas.com - 27/01/2020, 20:20 WIB
RIP Kobe Bryant (1978-2020) KOMPAS.com/AKbar Bhayu TamtomoRIP Kobe Bryant (1978-2020)

KOMPAS.com - Pertandingan antara Utah Jazz vs Los Angeles Lakers, pada 13 April 2016, akan menjadi salah satu laga NBA yang paling dirindukan oleh seluruh pencinta bola basket dunia.

Pasalnya, laga yang digelar di Staples Center, markas LA Lakers itu merupakan penampilan terakhir sang legenda, Kobe Bryant, setelah berkarier selama 20 tahun di NBA (1996-2016).

Sebenarnya, kehadiran sosok Kobe Bryant di Staples Arena masih kerap dirasakan sebelum kejadian nahas menimpa pebasket yang memiliki segudang prestasi tersebut.

Kesedihan menyelimuti dunia olahraga setelah Kobe Bryant meninggal dunia karena mengalami kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

Legenda NBA tersebut dlaporkan sedang bepergian dengan helikopter pribadinya, melewati kawasan Calabasas, yang berjarak sekitar 48 km dari Los Angeles.

Baca juga: Kobe Bryant dalam Angka, Bukti Kuat Sang Legenda

Tragisnya, Gianna Maria Onore, putri kedua Kobe, turut menjadi korban bersama tujuh orang lainnya di dalam helikopter.

Gigi, sapaan akrab putri kedua Kobe, kerap hadir menyaksikan beberapa pertandingan bersama ayahnya di Staples Center.

Dengan kejadian yang menimpa Kobe dan Gigi, para pencinta NBA sudah tidak dapat menyaksikan langsung kehadiran mereka, baik di markas LA Lakers atau arena pertandingan lainnya.

Sehingga, kehadiran Kobe akan selalu dirindukan oleh seluruh penikmat NBA di seluruh dunia.

Baca juga: Gianna Maria Onore, Pengikut Jejak Kobe Bryant yang Justru Ikut Berpulang...

Salah satu momen yang akan dirindukan adalah laga terakhir Kobe bersama LA Lakers dalam pentas NBA.

Halaman:

Sumber NBA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X