Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lionel Messi Turut Berbelasungkawa atas Kepergian Kobe Bryant

Kompas.com - 27/01/2020, 12:15 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Peraih enam kali gelar Ballon d'Or, Lionel Messi, turut menyampaikan belasungkawa setelah mengetahui Kobe Bryant meninggal dunia.

Kobe Bryant meninggal dunia karena mengalami kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

Legenda NBA tersebut dilaporkan sedang bepergian dengan helikopter pribadinya, melewati kawasan Calabasas, yang berjarak sekitar 48 km dari Los Angeles.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat di tengah kondisi berkabut.

Baca juga: RIP Kobe Bryant (1978-2020)

Berdasarkan laporan yang telah dikonfirmasi langsung oleh Los Angeles County Sherriff, Alex Villanueva, tidak ada orang yang selamat dalam kecelakaan yang menimpa helikopter pribadi milik Kobe Bryant tersebut.

Total, terdapat sembilan korban jiwa yang delapan di antaranya merupakan penumpang (termasuk Kobe dan putrinya, Ginna Maria Onore), serta satu satu pilot.

Kabar duka itu sontak menuai respons dari banyak kalangan, termasuk para atlet sepak bola dunia.

Salah satunya adalah pemain andalan Barcelona, Lionel Messi.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal, Cristiano Ronaldo Kirim Salam Duka

Melalui akun Instagram-nya, pesepak bola asal Argentina itu turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa Kobe Bryant.

"Saya tidak punya kata-kata... Cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu Anda dan berbagi waktu yang menyenangkan bersama," tulis Messi pada akun Instagram-nya.

Baca juga: Donald Trump dan Obama Turut Kehilangan Sosok Kobe Bryant dan Putrinya

Pada saat yang bersamaan, penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga menyampaikan rasa dukacita atas kepergian peraih lima kali gelar juara NBA tersebut.

Serupa dengan Messi, melalui akun Instagram-nya, Ronaldo mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan rekan-rekan yang ditinggalkan.

"Sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya, Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang," ujarnya.

"Saya mengirim belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya, juga kepada seluruh keluarga dari korban yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu," tulis Ronaldo dalam akun Instagram-nya.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal, Cristiano Ronaldo Kirim Salam Duka

Selain itu, penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, juga sempat menunjukkan rasa dukanya pada laga kontra Lille, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com