Kenang Kobe Bryant, Erick Thohir Sempat Ingin Undang ke Indonesia, tetapi...

Kompas.com - 27/01/2020, 08:20 WIB
Arsip foto ini diambil pada 24 Agustus 2008 saat pemain basket Amerika Serikat Kobe Bryant melakukan selebrasi pada akhir pertandingan perebutan medali emas Amerika Serikat melawan Spanyol pada Olimpiade Beijing 2008 di Beijing. Legenda NBA ini meninggal dunia pada Minggu 26 Januari 2020 dalam kecelakaan helikopter. AFP/FILIPPO MONTEFORTEArsip foto ini diambil pada 24 Agustus 2008 saat pemain basket Amerika Serikat Kobe Bryant melakukan selebrasi pada akhir pertandingan perebutan medali emas Amerika Serikat melawan Spanyol pada Olimpiade Beijing 2008 di Beijing. Legenda NBA ini meninggal dunia pada Minggu 26 Januari 2020 dalam kecelakaan helikopter.
|

KOMPAS.com -  Anggota Central Board of FIBA, Erick Thohir, mengenang sosok legenda basket NBA Kobe Bryant.

Sebelumnya, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan saat menumpangi helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Kobe Bryant disebut sedang berpergian dengan helikopter pribadinya, melewati kawasan Calabasas.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat di tengah kondisi berkabut.

Baca juga: Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter, Pemain NBA Sulit Terima Kenyataan

Kecelakaan tersebut juga menewaskan anak Kobe Bryant, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi.

Meninggalnya Kobe Bryant mengagetkan semua orang, tak terkecuali Central Board of FIBA, Erick Thohir.

Erick mengaku sangat kaget mendengar berita kepergian Kobe, yang juga menjadi idolanya tersebut.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

 

"Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA Dunia. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya," ucap Erick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (21/1/2020).

Erick, yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pun mengenang pertemuan kali terakhirnya dengan Kobe.

"Pertemuan terakhir saya dengan beliau adalah pada final piala Dunia Basket 2019 di China, saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina," ucap Erick Thohir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X