Luis Figo Yakin Portugal Juara Piala Eropa 2020 Meski Masuk Grup Neraka

Kompas.com - 26/01/2020, 19:57 WIB
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya dalam menjuarai Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat. VALERY HACHE/AFPPemain Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya dalam menjuarai Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Legenda timnas Portugal, Luis Figo, optimistis negaranya bisa mempertahankan trofi Piala Eropa lagi meski pada edisi ini Cristiano Ronaldo cs masuk grup neraka.

Perjuangan Portugal untuk mempertahankan gelar Piala Eropa sudah berat sejak fase grup.

Tergabung di Grup F, Portugal akan bersaing dengan Jerman dan juara Piala Dunia 2018, Perancis.

Adapun satu tempat tersisa akan diperebutkan empat tim yakni Islandia, Romania, Bulgaria, dan Hungaria di babak play off.

Melihat peta persaingan di grup F, Figo menilai Portugal punya kapasitas untuk lolos dari grup neraka ini dan mempertahankan gelar.

"Saya pikir ini keuntungan untuk Portugal. Jika bisa melewati babak grup, kami tidak akan bertemu Jerman atau Perancis lagi di fase gugur," kata Luis Figo di Auditorium MNC Studios, Minggu (26/1/2020).

"Saya yakin Portugal akan lolos karena kami punya kapasitas untuk bisa mempertahankan trofi Piala Eropa," ujar Figo menambahkan.

Baca juga: Hasil Drawing Euro 2020, Jerman,Perancis dan Portugal Satu Grup

Selain Jerman dan Perancis, Figo juga menilai masih banyak tim lainnya yang berpotensi menggagalkan ambisi Portugal.

"Jerman dan Perancis tentu favorit juara karena dalam beberapa tahun terakhir ada perkembangan kualitas tim," kata Figo.

"Spanyol dan Italia juga tidak bisa diremehkan. Mereka terus menunjukkan performa menanjak sejak babak kualifikasi," ujar mantan pemain Real Madrid ini menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X