Puji Liverpool, Guardiola Sebut The Reds Akan Jadi Juara Liga Inggris

Kompas.com - 26/01/2020, 18:21 WIB
Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. AFP/OLI SCARFFTrent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pep Guardiola memuji Liverpool sebagai klub yang fantastis.

Dia pun menyebut Liverpool akan menjadi pemenang, tidak hanya di Liga Inggris, tetapi juga di Spanyol, Italia dan Jerman. 

Pelatih Manchester City itu juga menambahkan, seluruh klub di Liga Inggris memang sudah seharusnya mengakui dan belajar dari The Reds, julukan Liverpool.

Kendati memuji Liverpool sebagai klub fenomenal, Guardiola juga tak segan mengaku dia senang dengan kinerja Manchester City musim ini.

Liverpool kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 poin. Mereka unggul 16 angka atas Manchester City yang tepat berada di bawahnya.

Baca juga: Jadwal Piala FA Malam Ini - Man City, Man United dan Liverpool Main

Guardiola pun sudah sejak lama mengatakan bahwa Manchester City sulit mengejar tim asuhan Juergen Klopp itu.

Dia pun mengakui Liverpool telah menjelma sebagai tim yang tangguh pada musim ini.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu optimistis timnya masih bisa bersaing dengan Liverpool dalam kompetisi lainnya di Eropa.

"Liverpool jelas akan menjadi juara Liga Inggris, tetapi mereka juga akan menjadi juara di Spanyol, Italia, dan Jerman," kata Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Mereka akan menjadi juara di mana saja setelah 23 pertandingan dengan 22 kemenangan dan satu kali imbang," lanjut Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X