Lapangan "Sawah" Tranmere dan Dampak Kegagalan Man United di Bursa Transfer

Kompas.com - 26/01/2020, 17:20 WIB
Prenton Park, kandang Tranmere Rovers, klub kasta ketiga Liga Inggris yang bermarkas di Birkenhead, dekat Liverpool. Stadion ini akan menjadi venue laga Piala FA kontra Manchester United pada Minggu (26/1/2020). AFP/PAUL ELLISPrenton Park, kandang Tranmere Rovers, klub kasta ketiga Liga Inggris yang bermarkas di Birkenhead, dekat Liverpool. Stadion ini akan menjadi venue laga Piala FA kontra Manchester United pada Minggu (26/1/2020).

KOMPAS.com - Manchester United akan bertandang ke markas tim League One, Tranmere Rovers, pada laga babak keempat Piala FA, Minggu (26/1/2020). Namun, lapangan Prenton Park, venue laga nanti, akan jauh dari ideal.

Hujan di area venue pertandingan yang terletak dekat kota Liverpool ini membuat kondisi lapangan jauh dari ideal.

Apalagi, hanya 72 jam sebelum Manchester United berlaga di venue tim kasta ketiga tersebut, Tranmere Rovers menjajal Watford pada laga babak ketiga.

Pertandingan babak ketiga itu baru bisa bergulir sekarang setelah jadwal asli laga pada awal bulan terpaksa ditunda karena hujan keras membuat lapangan banjir.

Baca juga: Mino Raiola Bicara Soal Donnarumma dan Mimpi Fans Juventus ke Pogba

Lapangan stadion yang terletak di bantaran Sungai Mersey ini hancur-hancuran setelah dipakai untuk bertanding selama 120 menit pada pertandingan yang akhirnya dimenangkan Tranmere 2-1 tersebut.

Tak seperti venue-venue Premier League yang memakai teknologi kelas dunia untuk membuat lapangan tetap mulus dan lembut berkat drainase mumpuni, permukaan di stadion kebanggaan Tranmere tersebut menjadi seperti sawah berlumpur.

Beberapa area bahkan harus dilapisi pasir agar tetap rata.

Ramalan cuaca pun mengatakan bahwa hujan akan terus menghampiri area sekitar stadion pada Ahad ini.

"Lapangan tak akan ideal tetapi hal itu berlaku bagi kedua tim," tutur Solskjaer ketika ditanya soal ini, seperti dikutip dari TalkSport. "Para pemain harus fokus dan bersiap karena ada lubang di mana-mana."

Solskjaer pun membandingkan lapangan Tranmere ini dengan saat ia bermain.

Mantan supersub Manchester United itu berkata bahwa para pemain sekarang terlalu dimanjakan oleh lapangan kelas dunia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X