Matangkan Persiapan, Persib Kembali Latihan di Lembang

Kompas.com - 26/01/2020, 09:20 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi Liga 1 2020 melalui pemusatan latihan.

Klub berjulukan Maung Bandung itu akan menggelar pemusatan latihan di daerah Lembang selama satu pekan, dari tanggal 26 hingga 31 Januari 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan sasaran utama dari digelarnya pemusatan latihan adalah untuk membentuk kebersamaan dan kekompakan di dalam tim antara pemain dan pelatih.

Baca juga: Resmi Perpanjang Kontrak di Persib, Omid Nazari Siap Beri yang Terbaik

Meski jarak Lembang dan Bandung tidaklah jauh, Alberts menerapkan aturan kepada para pemainnya agar tidak pulang ke rumahnya masing-masing.

Mereka diwajibkan menginap selama pemusatan latihan berlangsung.

"Kami harus tetap bersama selama pemusatan latihan di Lembang. Ini seperti camp, jadi tidak boleh ada pemain atau staf yang pulang," kata Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (25/1/2019).

Bagi Persib, menggelar pemusatan latihan di kawasan Lembang bukanlah hal yang baru.

Sejak dulu, Maung Bandung memang sering menggelar pemusatan latihan di daerah Lembang atau Subang.

Kawasan Lembang dan Subang bisa dibilang menjadi tempat favorit bagi pelatih legendaris Persib, Indra Thohir, dalam mematangkan persiapan anak asuhnya menghadapi kompetisi.

Biasanya, pelatih yang sukses membawa Persib menjadi kampiun kompetisi Perserikatan edisi terakhir (1993-1994), dan jawara Liga Indonesia edisi pertama (1993-1994) itu akan menggenjot anak-anak asuhnya melalui latihan fisik dengan intensitas tinggi.  

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X