PSSI Minta Kantor di SUGBK, Menpora Beri Syarat

Kompas.com - 26/01/2020, 08:20 WIB
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020). Dok. PSSIKetua umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI Zainudin Amali memberikan syarat kepada PSSI setelah Ketua Umum Mochamad Iriawan meminta kepada pemerintah untuk membangun kantor di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Permintaan Ketum PSSI itu disampaikan saat berbicara pada Kongres Biasa PSSI di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020).

Menpora Zainudin Amali yang hadir sebagai perwakilan pemerintah pun merespons permintaan Ketum PSSI tersebut.

Baca juga: Tekad PSSI Penuhi Target Pemerintah pada Piala Dunia U20 2021

"Kalau sepak bola kita bisa masuk ke babak semifinal Piala Dunia U20, saya akan minta kepada Presiden supaya PSSI dibangunkan sebuah kantor yang representatif dan mewah," kata Zainudin seperti dilansir dari BolaSport.

"Hal itu jadi tantangan bagi PSSI. Pemerintah paham betul kondisi sepak bola kita saat ini dan semua realistis," ucapnya.

"Memang sepak bola kita kan baru berbenah dan bangkit pada era kepemimpinan Pak Iwan dan pengurus PSSI saat ini," katanya menambahkan.

Menpora menambahkan, syarat yang diberikannya kepada PSSI semata-mata untuk kebaikan bersama.

Pasalnya, prestasi sepak bola Indonesia di level internasional adalah hal yang sudah diinginkan sejak lama.

Baca juga: Resmi Perpanjang Kontrak di Persib, Omid Nazari Siap Beri yang Terbaik

Kendati demikian, Zainudin Amali menegaskan, apa pun hasilnya, sudah kewajiban bagi pemerintah untuk membangun fasilitas bagi PSSI.

"Siapa tahu hasilnya bisa terwujud. Namun, saya tekankan di sini, apa pun hasilnya nanti, sudah kewajiban kami untuk membangunkan fasilitas bagi PSSI," ucap Zainudin Amali.

Sejak meninggalkan SUGBK, kantor PSSI sudah berpindah-pindah sebanyak tiga kali, yakni di Rasuna Office Park, kawasan perumahan di Kemang, dan kini menyewa ruangan di Gedung FX Senayan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X