5 Fakta Menarik Valencia Vs Barcelona, Setien Tiru Kesalahan Valverde

Kompas.com - 26/01/2020, 06:50 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim. @TWITTER.com/FCBarcelonaPelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, meniru catatan buruk pendahulunya, Ernesto Valverde, pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol antara Valencia vs Barcelona, Sabtu (25/1/2020).

Laga Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla itu berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Barcelona pantas kecewa karena tampil sangat dominan dengan persentase penguasaan bola mencapai 73,52 persen.

Dikutip dari Opta, persentase tersebut menjadi yang tertinggi kedua di Liga Spanyol musim ini dari tim yang menelan kekalahan.

Persentase tertinggi juga dipegang Barcelona saat masih dilatih Ernesto Valverde.

Hal itu terjadi pada laga pekan kelima Liga Spanyol saat Barcelona takluk 0-2 dari Granada dengan persentase pengusaan bola 73,71 persen.

Baca juga: Valencia Vs Barcelona, Setien Akui Blaugrana Main Jelek

Tak hanya penguasaan bola, Barcelona juga menang dalam segi tembakan ke arah gawang pada laga melawan Valencia kali ini.

Barcelona total melepaskan 14 tembakan berbanding delapan milik Valencia.

Seusai laga, gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menerima kekalahan ini dan menganggap Valencia bermain lebih efektif.

"Kami tampil lebih baik pada babak kedua dan menguasai jalannya laga meski pada akhirnya kalah. Mereka berhasil memanfaatkan setiap kesempatan yang didapat," kata Busquets yang dikutip dari Marca.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Marca,Opta
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X