Brescia Vs AC Milan, Donnarumma Jadi Pahlawan karena Penyelamatan Terbanyak

Kompas.com - 25/01/2020, 07:12 WIB
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017. MARCO BERTORELLO/AFPPenjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.

KOMPAS.com - Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma,  tampil impresif saat timnya meraih kemenangan atas Brescia.

Kiper timnas Italia tersebut melakukan serangkaian penyelamatan gemilang sehingga Rossoneri, julukan AC Milan, meraih poin penuh.

AC Milan tandang Stadion Mario Rigamonti pada pekan ke-19 Liga Italia, Jumat (24/1/2020). Pasukan Merah-Hitam tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Brescia Vs AC Milan, Ante Rebic Jadi Super Sub Stefano Pioli

Ante Rebic menjadi penentu kesuksesan tersebut. Dia mencetak gol pada menit ke-71.

Meski demikian, Gianluigi Donnarumma layak mendapat predikat pahlawan. Pasalnya, dia membuat serangkaian penyelamatan krusial yang menjaga gawang AC Milan tetap bersih.

Total 7 penyelamatan dibuat Donnarumma dalam pertandingan ini.

Sang penjaga gawang mengukir penyelamatan terbanyaknya di Liga Italia pada musim ini.

Rekor penyelamatan terbanyak Donnarumma dalam sebuah pertandingan Liga Italia adalah 10, yang dibuatnya pada 25 April 2016 (vs Hellas Verona) dan 11 Maret 2017 (vs Juventus).

Usai laga, Donnarumma mengungkapkan bahwa mereka tahu artinya menderita menyusul kemenangan yang diraih dengan susah-payah dalam lanjutan Liga Italia.

"Ini adalah tim AC Milan yang tahu caranya menderita. Kami tahu tidak akan menjalani pertandingan yang mudah di sini dan harus bertahan dari tekanan."

"Jadi, kami bahagia dengan raihan hasilnya," kata Donnarumma seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X