Gelandang Barcelona Sebut Tak Ada Perbedaan antara Valverde dan Setien

Kompas.com - 24/01/2020, 23:20 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, kala beraksi pada laga persahabatan kontra Chelsea di Stadion Saitama, Jepang, pada Selasa (23/7/2019). TWITTER.COM/DeJongFrenkie21Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, kala beraksi pada laga persahabatan kontra Chelsea di Stadion Saitama, Jepang, pada Selasa (23/7/2019).

KOMPAS.com - Gelandang muda Barcelona, Frenkie de Jong, menilai tidak ada perbedaan berarti antara Ernesto Valverde dan Quique Setien.

Menurut dia, Setien yang baru ditunjuk untuk mengisi kursi kepelatihan Barcelona memiliki filosofi serupa dengan pendahulunya, Valverde.

"Setien tidak meminta saya untuk melakukan sesuatu yang khusus," ucap De Jong, dikutip dari Marca.

"Gagasan yang dia miliki sama dengan Valverde karena itu adalah gagasan Barcelona," tutur dia.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-21, Bigmatch Valencia vs Barcelona

De Jong menilai bahwa hanya ada sedikit perbedaan antara kedua pelatih. Namun, perbedaan itu tetap mengarah kepada niat untuk menguasai bola.

"Satu-satunya hal yang berubah adalah detail kecil, tetapi niatnya adalah tetap menguasai bola," ujar pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Dalam dua pertandingan Barcelona bersama Setien, De Jong telah memainkan satu laga.

Gelandang berusia 22 tahun itu bermain sejak menit awal ketika Barcelona menghadapi Ibiza dalam ajang Copa del Rey, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Buat Apa Cari Striker Jika Griezmann Bisa Jadi Opsi Nomor 9 Barcelona?

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona itu, De Jong sukses membukukan satu assist untuk gol pertama Antoine Griezmann (72').

Pemain yang baru didatangkan pada jendela transfer musim panas tahun lalu itu sebelumnya mengaku telah beradaptasi dengan skuad berjuluk Blaugrana tersebut.

Namun, dia merasa dapat tampil lebih baik dibanding performanya saat ini.

"Sepertinya saya telah beradaptasi dengan mudah dan saya bahagia, tetapi saya tahu saya bisa melakukan jauh lebih baik," kata De Jong.

Dalam 27 penampilannya bersama Barcelona musim ini, De Jong memang belum menunjukkan konsistensi permainannya.

Saat ini, De Jong baru mengumpulkan satu gol dan tiga assist dari total penampilannya bersama Barcelona.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X