Hasil Thailand Masters 2020, Hafiz/Gloria Waspadai Wakil Malaysia di Semifinal

Kompas.com - 24/01/2020, 21:30 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat berlaga di babak perempat final Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020). DOK.PBSI Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat berlaga di babak perempat final Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020).


KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mewaspadai wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang menjadi lawannya pada babak semifinal.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Thailand Masters 2020 setelah memenangi perang saudara di babak perempat final.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020), ganda campuran peringkat ke-8 dunia itu menang 21-19, 21-18 atas juniornya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Kendati hasil pertandingannya berbuah skor ketat antara kedua pasangan, Hafiz/Gloria menilai kompatriotnya tidak dalam kondisi yang maksimal.

Baca juga: Hasil Lengkap Thailand Masters 2020, 1 Wakil Indonesia ke Semifinal

"Mereka tipe mainnya menyerang, tetapi hari ini mereka main tidak seperti biasanya," kata Hafiz seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Enggak banyak reli sih tadi, mereka seperti tertekan terus. Kami sama-sama berusaha mencari poin, tapi mereka lebih banyak mati sendiri," lanjutnya.

Di partai semifinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pada pertemuan terakhir di Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria menyerah dengan skor 16-21, 22-20, 20-22 dari Tan/Lai.

Kendati demikian, Hafiz/Gloria masih punya kans untuk memenangipertandingan lantaran memiliki catatan cukup bagus yakni unggul 2-1 dalam rekor pertemuan.

Baca juga: Hasil Thailand Masters 2020, Dihadang Shi Yuqi, Shesar Terhenti

Menanggapi hal itu, Gloria mengatakan tetap fokus dan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk melawan ganda campuran Malaysia itu.

"Tetap prepare saja melawan Malaysia, kami harus siap. Karena enggak ada yang enggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang," kata Gloria.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X