Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Thailand Masters 2020, Hafiz/Gloria Waspadai Wakil Malaysia di Semifinal

Kompas.com - 24/01/2020, 21:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mewaspadai wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang menjadi lawannya pada babak semifinal.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Thailand Masters 2020 setelah memenangi perang saudara di babak perempat final.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020), ganda campuran peringkat ke-8 dunia itu menang 21-19, 21-18 atas juniornya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Kendati hasil pertandingannya berbuah skor ketat antara kedua pasangan, Hafiz/Gloria menilai kompatriotnya tidak dalam kondisi yang maksimal.

Baca juga: Hasil Lengkap Thailand Masters 2020, 1 Wakil Indonesia ke Semifinal

"Mereka tipe mainnya menyerang, tetapi hari ini mereka main tidak seperti biasanya," kata Hafiz seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Enggak banyak reli sih tadi, mereka seperti tertekan terus. Kami sama-sama berusaha mencari poin, tapi mereka lebih banyak mati sendiri," lanjutnya.

Di partai semifinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pada pertemuan terakhir di Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria menyerah dengan skor 16-21, 22-20, 20-22 dari Tan/Lai.

Kendati demikian, Hafiz/Gloria masih punya kans untuk memenangipertandingan lantaran memiliki catatan cukup bagus yakni unggul 2-1 dalam rekor pertemuan.

Baca juga: Hasil Thailand Masters 2020, Dihadang Shi Yuqi, Shesar Terhenti

Menanggapi hal itu, Gloria mengatakan tetap fokus dan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk melawan ganda campuran Malaysia itu.

"Tetap prepare saja melawan Malaysia, kami harus siap. Karena enggak ada yang enggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang," kata Gloria.

"Malaysia mainnya lebih alot, harus reli dulu, banyak pukulan dulu baru bisa dimatikan. Pokoknya yang terpenting besok harus wasapada aja," lanjut Hafiz mengakhiri.

Selain derbi Indonesia di nomor ganda campuran, Indonesia mengirimkan dua wakil lainnya dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Mereka ialah Gregoria Mariska Tunjung dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Hasil Thailand Masters 2020, Gregoria Akui Mentalnya Tak Cukup Kuat

Sayang, keduanya sama-sama harus terhenti di babak 8 besar setelah kalah dari lawan masing-masing yang berstatus sebagai pemain unggulan.

Gregoria dihentikan oleh unggulan pertama Akane Yamaguchi (Jepang), sedangkan Shesar dihadang oleh Shi Yuqi (China) yang berstatus sebagai unggulan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com