Motor Baru Ducati untuk MotoGP 2020, Misi untuk Menang

Kompas.com - 24/01/2020, 16:50 WIB
Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020. TWITTER.com/DucatiMotorDua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.

KOMPAS.com - Ducati meluncurkan tim mereka untuk musim MotoGP 2020 pada Kamis (23/1/2020). Tim asal Italia terebut melakukan launching di Pallazo Re Enzo di tengah kota Bologna, hanya beberapa kilometer dekat markas tim di Borgo Panigale.

Motorsport Italia menggambarkan musim 2020 ini sebagai "hidup atau mati" bagi pabrikan yang identik dengan warna merah itu.

Salah satu rider mereka, Andrea Dovizioso, adalah satu-satunya rider yang bisa beradu kekuatan dengan sang juara dunia Marc Marquez dalam tiga musim terakhir.

Baca juga: Gerah di Arsenal, Dani Ceballos Minta Pulang ke Real Madrid

Perolehan 269 poin Andrea Dovizioso musim lalu merupakan yang terbanyak baginya di Kejuaraan Dunia MotoGP sejak bergabung dengan Ducati pada 2013.

Sepanjang dua tahun terakhir, Ducati juga berhasil membawa pulang 13 kemenangan.

Akan tetapi, musim lalu Ducati hanya berhasil mencatatkan tiga kemenangan dan mereka disalip oleh Yamaha di klasemen pabrikan pada akhir musim.

Bagi tim besutan Luigi Dall'Igna tersebut, musim ini menjadi tahun untuk kembali ke puncak.

Baca juga: Bencana Bruno Fernandes dan Man United yang Kini Ditolak Inter Milan

"Targetnya adalah tahun ini kami kembali menjadi juara dunia. Tidak mudah karena ada banyak lawan yang kuat tetapi kami harus menetapkan target ini," tutur Dall'Igna kepada Motorsport Italia.

Perubahan pun terpampang di livery motor Ducati Desmosedici 2020.

Motor Ducati Desmosedici GP20 untuk musim MotoGP 2020.TWITTER.com/DucatiMotor Motor Ducati Desmosedici GP20 untuk musim MotoGP 2020.

Merah masih menjadi warna dominan. Namun, aksen hitam muncul lebih banyak.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X