Tekad Kuipers Bawa Persib Berprestasi di Liga 1 2020

Kompas.com - 24/01/2020, 12:20 WIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Nick Kuipers.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, menatap musim baru dengan optimisme tinggi. Kuipers berharap Persib bisa meraih prestasi yang lebih dari musim sebelumnya.

Dalam kiprahnya di Liga 1 2019, klub berjulukan Maung Bandung itu gagal merealisasikan target finis di posisi lima besar.

Persib harus puas menduduki peringkat keenam dengan 51 poin dalam klasemen akhir kompetisi. Persib berselisih dua angka dari Madura United yang menempati posisi kelima.

Baca juga: Soal Lini Belakang Persib, Igbonefo Siap Dipasangkan dengan Siapa Saja

Kuipers, yang baru bergabung dalam sesi latihan tim yang digelar pada Rabu (22/1/2020), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Sesi latihan tersebut memang diikuti oleh hampir semua pemain Persib, minus Supardi Nasir dan Muhammad Aqil Savik yang kondisi kebugarannya kurang prima.

"Saya merasa bagus, saya senang kami akan memulai dengan hal yang bagus, jadi kami akan lihat ke depan dengan optimisme tinggi. Kami bersiap untuk musim baru, kami harus memulai dengan bermain bagus," kata Kuipers.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat kecenderungannya, Persib tampaknya tidak akan banyak merombak skuadnya di musim lalu. Tim beralias Pangeran Biru itu memang sudah memiliki skuad yang kompak, terlebih ketika di putaran kedua.

Baca juga: Bos Persib Bantah Rumor Ezechiel Dibarter dengan Bruno Matos

Pada putaran kedua Liga 1 2019, Persib sempat merombak susunan pemain asingnya. Kuipers, menjadi pemain baru yang didatangkan Persib pada jendela transfer tengah musim 2019.

Saat itu, Kuipers datang bersama dua pemain asing lainnya, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari. Ketiganya masuk menggantikan posisi Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Perombakan pada susunan pemain asing berdampak positif bagi performa Persib pada putaran kedua Liga 1 2019.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.