Debut di Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani Masuk Peringkat Dunia BWF

Kompas.com - 23/01/2020, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu masuk dalam ranking pemain dunia BWF setelah melakukan debut di Indonesia Masters 2020.

Keberuntungan tampaknya berpihak kepada pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu saat keduanya sukses melakoni debut turnamen internasional BWF di Indonesia Masters 2020.

Tontowi/Apriyani sempat menemui kesulitan ketika berusaha tampil dalam turnamen level Super 500 BWF tersebut.

Meski Tontowi pernah merasakan peringkat satu dunia, Apriyani belum pernah bermain sebagai pebulu tangkis ganda campuran di level senior.

Baca juga: Sorotan Liliyana Natsir soal Duet Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters

Sempat gagal debut di Malaysia Masters 2020, Tontowi dan Apriyani membayarnya di turnamen Indonesia Masters 2020.

Kesempatan untuk debut di hadapan publik Istora menjadi kenyataan setelah satu pasangan ganda campuran menyatakan mundur dan dua pasangan di daftar tunggu tak dapat tampil.

Babak 16 besar menjadi pencapaian Tontowi/Apriyani dalam debutnya di turnamen Super 500 dari rangkaian BWF World Tour tersebut.

Tontowi/Apriyani melangkah ke babak utama setelah mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16, 21-17.

Di babak pertama, keberuntungan masih berpihak kepada keduanya saat unggulan ke-7 turnamen, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung mengundurkan diri lantaran Chae Yu-jung cedera engkel kaki kanan.

Langkah keduanya terhenti di babak kedua atau 16 besar saat bertemu dengan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Halaman:

Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.