Ini Upaya Formula 1 Bantu Korban Kebakaran Australia

Kompas.com - 23/01/2020, 17:43 WIB
Citra satelit juga menangkap asap pekat yang mengepul hasil dari kebakaran di Austrlia, Selasa (31/12/2019) . science alertCitra satelit juga menangkap asap pekat yang mengepul hasil dari kebakaran di Austrlia, Selasa (31/12/2019) .

SYDNEY, KOMPAS.com - Manajemen Formula 1 melakukan upaya untuk membantu korban kebakaran Australia.

Salah satu yang dilakukan adalah penggalangan dana melalui lelang.

Baca juga: Selamatkan Satwa Korban Kebakaran, Australia Sebar 2.000 Kg Wortel dan Kentang dari Helikopter

Lewat laman resminya, Formula 1 bersama komunitas olahraga otomotif di seluruh dunia beserta pebalap, tim FIA dan mitra membuka lelang.

Kegiatan berlangsung mulai 22 Januari 2020 usai hingga 16 Februari 2020.

Situasi kebakaran di daerah Tathra, New South Wales, Minggu (19/3/2018). (Instagram/staceyleecullen via Australia Plus) Situasi kebakaran di daerah Tathra, New South Wales, Minggu (19/3/2018). (Instagram/staceyleecullen via Australia Plus)

Beberapa barang yang dilelang bisa disebutkan di sini adalah sarung tangan dan sepatu yang digunakan pebalap Australia Daniel Ricciardo musim lalu dan tahun pertamanya di Tim Renault.

Ada juga baju balap yang dipakai Max Verstappen dan Alexander Albon dari Tim Redbull.

Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019. AFP/KARIM SAHIB Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019.

Sementara itu, Formula 1 juga mengadakan lelang untuk mendapatkan kesempatan bertemu dengan sejumlah pebalap dan kepala tim di paddock Grand Prix Australia.

Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berbincang seusai sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. AFP/PETER PARKS Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berbincang seusai sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019.

Lelang untuk bertemu itu juga termasuk lelang bertemu dengan juara dunia enam kali, Lewis Hamilton dan Tim Mercedes.

Termasuk juga, lelang untuk bertemu bos Ferrari Mattia Binotto.

Seekor Koala bernama Peter dirawat di Koala Hospital Port Macquarie, New South Wales, Australia, setelah habitatnya di Lake Innes Nature Reserve terbakar hebat.PORT MACQUARIE KOALA HOSPITAL Seekor Koala bernama Peter dirawat di Koala Hospital Port Macquarie, New South Wales, Australia, setelah habitatnya di Lake Innes Nature Reserve terbakar hebat.

Sementara itu, McLaren dan Renault juga menawarkan kesempatan berkunjung ke pabrik bersangkutan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X