Transfer Pemain Liga Inggris, Mesut Oezil Hijrah ke Amerika Serikat?

Kompas.com - 23/01/2020, 17:20 WIB
Mesut Oezil pada laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu 29 Desember 2019. AFP/ IAN KINGTONMesut Oezil pada laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu 29 Desember 2019.

KOMPAS.com – Kabar transfer pemain Arsenal, Mesut Oezil, kian santer terdengar. Kali ini, perpindahan sang pemain menyangkut sebuah klub dari Liga Amerika Serikat (MLS).

Klub MLS, DC united tertarik untuk mendapatkan tanda tangan mantan gelandang Timnas Jerman tersebut.

Kabarnya pembicaraan sudah dilakukan antara perwakilan DC United dengan agen Mesut Oezil di jendela bursa transfer musim dingin kali ini.

Dilansir BolaSport dari Washington Post, pembicaraan tersebut tengah berlangsung di London sejak hari Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Chelsea Vs Arsenal, Lampard Kritik Performa Kepa Arrizabalaga

Jika Oezil datang ke MLS dan ibu kota Amerika, jurnalis Washington Post, Steven Goff,  mengindikasikan bahwa musim dingin 2021 kemungkinan menjadi tanggal kedatangannya.

DC United pertama kali melakukan kontak dengan Oezil pada bulan Agustus lalu, ketika mereka ingin menggantikan Wayne Rooney yang pindah ke Derby County.

Klub MLS itu mengadakan lebih banyak pembicaraan dengan perwakilan Oezil selama kunjungan ke London minggu ini.

Pemain berusia 31 tahun masih memiliki sisa kontrak 18 bulan di Emirates dan DC United yakin dengan peluang mereka untuk mengontrak sang pemain pada musim dingin 2021.

Baca juga: Chelsea Vs Arsenal, Ini Penyebab The Blues Gagal Raih Kemenangan

Gelandang kreatif berdarah Turki ini telah menjadi pemain kunci di beberapa klub Eropa, seperti Arsenal, Real Madrid dan dua tim Bundesliga Werden Bremen serta FC Schalke 04.

Sempat melempen di era Unai Emery, Mesut Oezil seakan kembali menunjukkan tajinya dibawah arahan Mikel Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X