Buat Apa Cari Striker Jika Griezmann Bisa Jadi Opsi Nomor 9 Barcelona?

Kompas.com - 23/01/2020, 17:00 WIB
Antoine Griezmann (kiri) dan Segio Ramos (kanan) berusaha mengejar bola dalam laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB AFP/JOSE JORDANAntoine Griezmann (kiri) dan Segio Ramos (kanan) berusaha mengejar bola dalam laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB

KOMPAS.com - Cedera lutut serius yang menimpa Luis Suarez membuat Barcelona melirik bursa transfer untuk mengisi pos bomber utama. Akan tetapi, ada satu pemain yang bisa mengisi peran tersebut di skuat Barca kini: Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann baru menambah pundi-pundi golnya dengan brace yang ia cetak pada laga kontra Ibiza di Copa Del Rey, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Dua gol tersebut menjadikan Antoine Griezmann sebagai satu-satunya pemain Barcelona yang mencatatkan gol dalam keempat kompetisi yang diarungi musim ini: Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Copa Del Rey.

Baca juga: Quique Setien Tak Suka dengan Cara Barcelona Kalahkan Ibiza

Antoine Griezmann bermain sebagai nomor 9 setelah partnernya di lini depan selama 59 menit pertama, Carles Perez, ditarik.

Pemain asal Perancis tersebut mencetak dua gol dari dua tembakan yang ia lepaskan pada 30 menit akhir laga tersebut.

Sejak awal musim ini, Antoine Griezmann mengoleksi 4 gol dan 2 assist dari 6 pertandingan sebagai pemain "nomor 9" di semua kompetisi.

Akan tetapi ia hanya menjebol gawang lawan dalam dua dari setengah lusin laga tersebut.

Selain partai kontra Ibiza ini, Griezmann menorehkan dua gol kontra Real Betis pada akhir Agustus 2019.

Baca juga: Man United Bisa Finis 8 Poin di Bawah Perolehan Musim Moyes/Giggs

Pada tiga laga lain ketika ia dipasang sebagai striker, kontra Osasuna, Valencia, dan Celta Vigo, Griezmann hanya menyumbang satu assist walau Barcelona mencatatkan 11 gol dari ketiga partai tersebut.

Gol-gol Griezmann paling banyak datang saat ia dipasang sebagai pemain sayap kiri, yakni 7 gol dari 21 penampilan.

Baca juga: Eks Man United Samakan Aymeric Laporte dengan Virgil van Dijk

Secara total, musim ini Antoine Griezmann telah mencetak 11 gol dari 27 pertandingan bersama Barcelona. Ia juga telah membuat 4 assist.

Antoine Griezmann datang ke Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas ini dengan banderol 120 juta euro atau sekitar 1,8 triliun rupiah.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X