Juventus Vs Roma, Ronaldo Makin Tak Terbendung

Kompas.com - 23/01/2020, 16:00 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.  MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo semakin tidak terbendung seusai membawa Juventus melaju ke babak semifinal Coppa Italia.

Juventus berhasil memastikan satu tempat di semifinal Coppa Italia seusai menangani perlawanan AS Roma dalam babak perempat final.

Laga Juventus vs Roma yang digelar di Stadion Allianz, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Ronaldo cs.

Dalam duel tersebut, Ronaldo menyumbangkan satu gol pada menit ke-26, sebelum Rodrigo Bentacur dan Leonardo Bonucci mampu menambah keunggulan, masing-masing pada menit ke-38 dan menit ke-47.

Adapun satu gol Roma terjadi akibat kesalahan Gianluigi Buffon yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-50.

Baca juga: Juventus Vs Roma, Bonucci Mengaku Sempat Kesulitan

Sumbangan satu gol Ronaldo ke gawang kiper Roma, Pau Lopez, sekaligus menambah rekor apik pemain yang saat ini telah menginjak usia 34 tahun tersebut.

Dilansir dari Opta Paolo, Ronaldo tercatat hampir selalu mencetak gol dalam 17 kompetisi yang pernah ia ikuti bersama klub.

Selama berseragam Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus, hanya dua kompetisi yang gagal dibobol Ronaldo, yaitu ajang Community Shield dan Piala UEFA

Sementara itu, dalam 15 kompetisi lainnya, Ronaldo selalu sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: Juventus Vs Roma, Sarri Justru Ucapkan Terima Kasih kepada Ibu Ronaldo

Selain catatan impresif tersebut, Ronaldo juga tercatat mampu mencetak gol dalam delapan laga terakhir bersama Juventus di semua kompetisi.

Sebelum menaklukkan Roma pada babak perempat final Coppa Italia, sang pemain mampu membukukan dua gol ke gawang Parma pada lanjutan pekan ke-20 Liga Italia.

Dwigol dari sang peraih lima kali gelar Ballon d'Or itu sekaligus membawa Juventus memetik kemenangan hingga memuncaki klasemen sementara.

Impresifnya lagi, dalam delapan laga terakhir bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Ronaldo telah mengoleksi 12 gol.

Raihan tersebut adalah yang tertinggi dibanding seluruh penggawa skuat asuhan Maurizio Sarri. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Opta Paolo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X