Juventus Vs Roma, Bonucci Mengaku Sempat Kesulitan

Kompas.com - 23/01/2020, 11:20 WIB
Pemain depan Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan dengan bek Italia Juventus Leonardo Bonucci setelah mencetak gol  saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 6 Januari 2020 di stadion Juventus Allianz di Turin AFP/MARCO BERTORELLOPemain depan Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan dengan bek Italia Juventus Leonardo Bonucci setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 6 Januari 2020 di stadion Juventus Allianz di Turin

KOMPAS.com - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku sempat kesulitan meladeni perlawanan tim tamu, AS Roma.

Hal tersebut ia sampaikan seusai memetik kemenangan atas Roma pada laga perempat final Coppa Italia, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Duel antara Juventus vs Roma yang digelar di Stadion Allianz, itu berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol Si Nyonya Besar, julukan Juventus, dicetak oleh Cristiano Ronaldo (26'), Rodrigo Bentacur (38'), dan Leonardo Bonucci (47').

Adapun gol semata wayang Roma tercipta melalui gol bunuh diri Gianluigi Buffon pada menit ke-50.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Juventus melaju ke babak semifinal Coppa Italia.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Roma, Ronaldo Antar Juve ke Semifinal

Meski sukses memetik kemenangan, Juventus mengaku sempat mengalami kesulitan menghadapi skuat I Gillorossi, julukan Roma.

Menurut Bonucci, Roma selalu berhasil menciptakan tekanan ketika timnya kehilangan bola.

"Kami tidak boleh menyerah karena, seperti yang kita lihat malam ini, begitu kami menurunkan level permainan, kami mendapati diri kami dalam kesulitan," ucap Bonucci, dikutip dari situs resmi Juventus.

"Roma memainkan sepak bola proaktif, sehingga ketika kami berhenti berlari dan menyerang, mereka membuat kami bertahan di daerah kami," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Juventus Vs Roma, Sarri Justru Ucapkan Terima Kasih kepada Ibu Ronaldo

Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Juventus memang mulai mengalami kesulitan ketika laga memasuki babak kedua.

Berdasarkan statistik pertandingan, Roma yang bertindak sebagai tamu hanya mampu melancarkan dua tembakan pada babak pertama.

Namun, ketika laga memasuki babak kedua, skuat asuhan Paulo Fonseca berhasil menambah 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang Juventus, kawalan Buffon.

Salah satu upaya serangan Roma pun berbuah hasil pada menit ke-50 setelah tendangan keras Cengiz Uender yang mengenai mistar gawang, malah mengenai badan Buffon dan bersarang ke gawang kiper berusia 41 tahun tersebut.

Beruntung, barisan pertahanan Juventus masih mampu menahan gempuran Roma dan mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Juventus
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X