Wagub: Basket Sudah Memasyarakat di Jabar

Kompas.com - 22/01/2020, 18:41 WIB
Pada turnamen Pramusim Srikandi Cup 2020 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, yang berakhir Sabtu (18/1/2020), GMC Cirebon menjadi juara. Liga Basket Putri SrikandiPada turnamen Pramusim Srikandi Cup 2020 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, yang berakhir Sabtu (18/1/2020), GMC Cirebon menjadi juara.

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa olahraga bola basket sudah memasyarakat di Jabar.

Uu mengatakan hal itu usai meresmikan pembukaan pelatihan Junior NBA Coaches Academy 2020.

Pelatihan itu berlangsung di Youth Center Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, tulis laman antaranews.com, hari ini.

Ilustrasi bola basketShutterstock Ilustrasi bola basket

Tercatat, ada 1.400 guru olahraga tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Jawa Barat yang mengikuti kegiatan itu.

"Kami mendukung suksesnya derajat kesehatan bagi para pelajar, guru, dan orang-orang yang berkecimpung di dunia pendidikan," ujar Uu.

Baca juga: Ladies League, Asa Basket Putri dari Pekanbaru

Ia menambahkan,"Ini akan menjadi daya dorong suksesnya dunia pendidikan di Jawa Barat."

Uu juga mengatakan, di Jawa Barat ada pertandingan basket Piala Gubernur Jawa Barat.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat Jawa Barat suka basket," katanya.

Pada laga, Jumat (17/1/2020), di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Merpati Bali raih poin 94 sementara Penang Stallions dapatkan 40 poin.Liga Basket Putri Srikandi Pada laga, Jumat (17/1/2020), di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Merpati Bali raih poin 94 sementara Penang Stallions dapatkan 40 poin.

Mahir

Tim Indonesia Patriots berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor telak 85-65, dalam pertandingan hari pertama IBL 2020, Seri II Bandung, di GOR C-TRA Arena, Jumat (17/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Tim Indonesia Patriots berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor telak 85-65, dalam pertandingan hari pertama IBL 2020, Seri II Bandung, di GOR C-TRA Arena, Jumat (17/1/2020).

Uu lebih lanjut mengatakan, lantaran basket adalah salah satu olahraga favorit di Jabar, para guru olahraga harus paham dan mahir teori olahraga basket.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X