Boleh Main di GBT, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi Persebaya

Kompas.com - 22/01/2020, 18:30 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUStadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya bakal tetap bermain di Surabaya meskipun Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal direnovasi untuk Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diambil oleh Pemkot Surabaya setelah menggelar pertemuan dengan Dispora Kota Surabaya, manajemen Persebaya, dan perwakilan bonek, Rabu (22/1/2020) siang.

Rapat yang digelar di Kantor Dispora tersebut menghasilkan beberapa poin kesepakatan sebagai syarat Persebaya tetap ber-homebase di Surabaya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Edi Santoso, menjelaskan, selama rumput GBT belum dibongkar, Persebaya bisa menggunakan stadion tersebut sampai Juli 2020 mendatang.

Baca juga: Persebaya Dipastikan Kembali Berkandang di Stadion Gelora 10 November

"Proyek cipta karya kalau dihitung bisa dimulai bulan Agustus. Artinya, bulan Maret sampai Juli Stadion GBT masih bisa dipakai Persebaya. Tidak ada larangan," ucap Edi.

"Pemkot Surabaya tetap memfasilitasi selama rumput masih bisa dipakai atau belum dimulai renovasi, selama stadion bisa digunakan. Kami akan menyesuaikan hasil koordinasi dengan PSSI," kata Edi.

Adapun hasil pertemuan di Kantor Dispora terdapat tiga poin. Tiga poin tersebut adalah selama rumput lapangan belum dibongkar, lapangan bisa digunakan dan pertandingan bisa dilangsungkan di Stadion GBT sampai akhir Juli 2020.

Kedua, pada minggu kedua Juni, akan diadakan rapat lanjutan berkaitan dengan persiapan penggunaan Gelora 10 November.

Ketiga, Persebaya dapat melakukan pertandingan di Kota Surabaya baik di GBT atau di Gelora 10 November dengan memperhatikan ketentuan nomor 1 dan 2 di atas selama 2020.

Baca juga: Pemkot Surabaya Tengahi Polemik Stadion GBT sebagai Kandang Persebaya

Ketiga poin tersebut pun disepakati bersama dan ditandatangani oleh seluruh perwakilan yang hadir, baik dari Pemkot yang diwakili oleh Dispora Surabaya, manajemen Persebaya, maupun perwakilan bonek dari masing-masing koordinator tribune.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X