Timo Werner Termasuk Alasan Leipzig Bisa Juara Liga Jerman 2019-2020

Kompas.com - 22/01/2020, 17:20 WIB
Emil Forsberg mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Bayern Muenchen di Red Bull Arena, 14 September 2019. DFLEmil Forsberg mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Bayern Muenchen di Red Bull Arena, 14 September 2019.

KOMPAS.com - RB Leipzig belum tergoyahkan dari posisi puncak klasemen sementara Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2019-2020.

Hingga pekan ke-18, klub berjulukan Die Roten Bullen atau The Red Bulls itu mengungguli raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen.

Klub dengan nama lengkap RasenBallsport Leipzig tersebut mengumpulkan total 40 poin. Mereka unggul empat angka atas Bayern, yang berstatus juara bertahan.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Spanyol, Real Madrid Dekati Striker RB Leipzig

Wajar jika klub yang baru berusia 10 tahun ini (berdiri pada 19 Mei 2009) menjadi sorotan. Apalagi, mereka memiliki striker haus gol dalam diri Timo Werner, yang kini memuncaki daftar sementara top skor Liga Jerman.

Jika grafik performa tetap terjaga, bukan mustahil Leipzig, yang prestasi terbaiknya adalah runner-up Bundesliga 2016-2017, menyabet gelar juara saat mereka baru berusia 10 tahun.

Berikut ini lima alasan mengapa Leipzig bisa menjadi juara Liga Jerman:

1. Lini serang

Leipzig menjadi tim yang paling produktif pada Liga Jerman musim ini karena mereka sudah mengemas 51 gol dan kebobolan 21 kali.

Jika dirata-rata, klub yang bermarkas di Red Bull Arena tersebut mencetak hampir tiga gol per pertandingan. Sebuah pencapaian yang mengesankan!

Produktivitas tim besutan Julian Nagelsmann mengalahkan Bayern, yang menghasilkan 50 gol dan kebobolan 22 kali.

2. Timo Werner

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X