Budaya Sehari-hari Orang Indonesia yang Tak Cocok Diterapkan di Sepak Bola

Kompas.com - 22/01/2020, 16:40 WIB
sesi latihan tim Garuda Select II di pusat pelatihan di Como, Italia, Senin (20/1/2020). Kompas.com/Alsadad Rudisesi latihan tim Garuda Select II di pusat pelatihan di Como, Italia, Senin (20/1/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

COMO, KOMPAS.com - Pada Senin (20/1/2020) kemarin, dua pemain kunci tim Garuda Select II, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama diberi kesempatan berlatih bersama Calcio Como 1907.

Calcio Como 1907 adalah klub Italia yang tengah bermain di Serie C. Kebetulan, klub milik Djarum itu berlatih di komplek latihan yang sama dengan tim Garuda Select II, hanya berbeda lapangan.

Selama berlatih bersama para pemain Calcio Como 1907, Bagus dan Brylian dipantau langsung Des Walker, mantan bek timnas Inggris yang kini jadi pelatih kepala dalam program Garuda Select.

Demi memantau Bagus dan Brylian, Walker bahkan sampai meninggalkan sesi latihan para pemain lain. Ia baru bergabung pada pertengahan sesi latihan.

Latihan tim Garuda Select II pada Senin kemarin berlangsung sekitar 90 menit. Bagus dan Brylian tidak ikut sama sekali.

Baca juga: Garuda Select Masih dalam Fase Belajar dan Perlu Bereksperimen

Setelah selesai berlatih bersama Calcio Como 1907, dua pemain timnas U-19 Indonesia itu kembali ke lapangan latihan tim Garuda Select II.

Namun, mereka berdua hanya duduk-duduk memantau yang lain sampai sesi latihan usai. Dimulai sekitar pukul 11.00 waktu setempat, sesi latihan berakhir sekitar pukul 12.30.

Dua pemain tim Garuda Select II, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama usai menjalani sesi latihan bersama Calcio Como 1907, di Como, Italia, Senin (20/1/2020). Calcio Como 1907 adalah klub Italia yang bermain di Serie C.Instagram/programgarudaselect Dua pemain tim Garuda Select II, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama usai menjalani sesi latihan bersama Calcio Como 1907, di Como, Italia, Senin (20/1/2020). Calcio Como 1907 adalah klub Italia yang bermain di Serie C.

Begitu sesi latihan rampung, para pemain langsung berkemas dan menuju ke bus untuk kembali ke penginapan.

Namun, saat sudah bersiap di dalam bus, Bagus dan Brylian sempat didatangi oleh Walker.

Melalui penerjemah teknis tim, Timo Scheunemann, sang pelatih ternyata ingin menanyakan kesan keduanya setelah diberi kesempatan berlatih bersama Calcio Como 1907.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X