Man United Vs Burnley, Old Trafford Belum Pernah Ditaklukkan Sang Lawan

Kompas.com - 22/01/2020, 12:14 WIB
Mason Greenwood (tengah), berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk Manchester United pada laga kontra Newcastle United di Stadion Old Trafford, Kamis (26/12/2019) atau Jumat dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISMason Greenwood (tengah), berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk Manchester United pada laga kontra Newcastle United di Stadion Old Trafford, Kamis (26/12/2019) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United akan menjamu Burnley pada pekan ke-24 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, tengah pekan ini.

Duel di Old Trafford tersebut akan tersaji pada Rabu (22/1/2020) atau Kamis dini hari pukul 03.15 WIB.

Sejarah mencatat, Manchester United sangat superior saban menjamu Burnley. Sebab, sang lawan belum pernah mencicipi kemenangan di Theatre of Dreams, yang merupakan sebutan Old Trafford.

Dalam lima kunjungan ke sana untuk melakoni pertandingan Liga Inggris, Burnley tak pernah mendulang tiga poin.

Baca juga: Pemain Cecar Wasit Saat Lawan Liverpool, Manchester United Dihukum FA

Namun, bukan berarti Man United akan dengan mudah meraih kemenangan dalam pertemuan kali ini.

Justru, klub berjulukan The Red Devils tersebut harus waspada karena mereka gagal mengalahkan The Clarets, julukan Wolves, dalam tiga laga kandang terakhir.

Akan tetapi, ada hal menarik dari pertemuan kedua tim ini. Sebab, Man United justru selalu meraih kemenangan dalam empat kunjungan terakhir ke Turf Moor, markas Burnley.

Nah, untuk kali ini Man United tentu tidak ingin kehilangan muka di kandang sendiri. Apalagi tuan rumah berbekal catatan selalu mencetak gol dalam enam pertemuan terakhir melawan The Clarets.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memasang target meraih tiga poin. Kemenangan dibutuhkan agar Man United tetap berada dalam persaingan untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

"Di kepala kami, Manchester United masih merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Namun, kami butuh waktu untuk kembali ke puncak," ucap Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X