Drama Napoli Vs Lazio, Penalti Terpeleset Hingga 2 Kartu Merah

Kompas.com - 22/01/2020, 08:20 WIB
Amin Younes memeluk Lorenzo Insigne yang mencetak gol pada pertandingan Sassuolo vs Napoli di Stadion Mapei dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 10 Maret 2019. AFP/MIGUEL MEDINAAmin Younes memeluk Lorenzo Insigne yang mencetak gol pada pertandingan Sassuolo vs Napoli di Stadion Mapei dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 10 Maret 2019.

NAPLES, KOMPAS.com - Dua kartu merah dan insiden penalti terpeleset menghiasi laga perempat final Coppa Italia antara Napoli vs Lazio, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Seluruh drama tersebut terjadi pada babak pertama termasuk gol semata wayang Lorenzo Insigne pada menit ke-2.

Insigne mencetak gol indah lewat aksi individu melewati dua pemain Lazio sebelum menaklukkan kiper Thomas Strakosha dengan tembakan mendatar kaki kanan.

Satu gol Insigne itu sudah cukup untuk Napoli menyingkirkan Lazio selaku juara bertahan dan lolos ke semifinal.

Meski hanya tercipta satu gol, laga Napoli vs Lazio di Stadion San Paolo ini berjalan menarik dan keras sejak menit awal.

Total terjadi 19 pelanggaran yang menghasilkan empat kartu kuning dan dua kartu merah.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Italia, Napoli Dapat Pengganti Kalidou Koulibaly

Napoli harus terlebih dahulu bermain dengan 10 orang setelah Elseid Hysaj mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-19.

Kartu kuning pertama Hysaj didapat setelah mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Stefan Radu di kotak penalti pada menit ke-8.

Drama terjadi ketika Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Immobile terpeleset saat mengeksekusi penalti sehingga bola melambung jauh di atas mistar gawang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X