Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak 5 Skill Ini agar Jago Main Free Fire

Kompas.com - 22/01/2020, 07:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Free Fire merupakan salah satu gim populer di Indonesia. Game yang dikembangkan dan dirilis oleh Garena ini merupakan permainan menyenangkan. 

Terlepas dari itu, banyak orang kurang memiliki pemahaman mendalam soal Free Fire. 

Nah, salah satu pemain Onic Olympus yakni Fakhri Ardhikusuma coba menjabarkan pengetahuan untuk bermain Free Fire. Menurut Onic Tayooo, julukan Fakhri, ada 5 skill wajib untuk bermain Free Fire.

“Yang pertama wajib bisa menembak dengan aimnya yang bagus. Kedua, respon gloo wall yang cekatan apalagi buat Rusher," kata Fakhri. 

Skill ketiga yang wajib dimiliki adalah kemampuan melempar granat saat berperang. Fungsi lain dari kemampuan ini adalah untuk membuat kacau formasi musuh saat ingin berperang. 

Keempat pemilihan senjata yang tepat dan paling berfungsi baik di jarak dekat maupun jarak jauh.

"Skill terakhir adalah positioning saat war. Kalau bisa mencari posisi di atas karena dapat vision lebih jauh dan lebih mudah head shot karena mudah membidik kepala lawan dan menembaknya,” ujar Onic Tayo.

Ketika ditanya tentang kebiasaan atau hal yang paling disepelekan oleh pemain pemula di Garena Free Fire, ONIC Tayooo mengatakan. “Hal yang paling disepelkan pemain baru? Zona banyak disepelekan. Pilihannya sih mau ambil zona atau war dulu.”

ONIC Tayooo pun lebih memilih kill atau war dulu, sedangkan zona baru dipikirkan ketika tahap kedua karena damage lebih sakit.

“Intinya sih mengurangi jumlah pemain dulu biar mudah mapping tempat,” tutup pemain dengan nama Fakhri tersebut.

Untuk mempelajari Free Fire mungkin bisa menyaksikan dua turnamen yang sedang bergulir yakni Free Fire Master League dan Piala Presiden Esports 2020. 

Baca juga: Grand Final Piala Presiden Esports 2020 Usung Tema Ring Of Fire

Turnamen FFML Season 1 diikuti oleh 24 tim e-sports profesional Indonesia yang memperebutkan hadiah mencapai Rp 1,2 miliar.

Adapun 24 tim e-sports Free Fire yang bertanding terdiri dari Aerofolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Carberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, dan GGWP.ID Soekarno. Kemudian ada Island of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.

Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.
Piala Presiden Esports 2020 Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.

Sementara itu, Piala Presiden Esports 2020 sudah memasuki tahap final nasional. Partai puncak akan digelar di ICE BSD Tangerang pada 1-2 Februari 2020. 

Selain Free Fire, ada 3 gim yang dilombakan yakni eFootball Pro Evolutions Soccer 2020, Mobile Premier League, serta satu gim lokal hasil seleksi Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan IESPL.

PPE 2020 akan semakin bergengsi karena tim Indonesia akan bersaing dengan peserta dari Malaysia, Kamboja, Singapura, Thailand, Vietnam dan Filipina. Tiket Grand Final PPE 2020 sudah bisa dibeli melalui situs Loket.com, GoTix dan Blibli.com dengan harga Rp 30.000 per hari atau tiket terusan sebesar Rp 50.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com