Kiper Persebaya Nikmati Latihan Timnas U19 Era Shin Tae-yong

Kompas.com - 21/01/2020, 21:40 WIB
Penjaga gawang timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi (kanan) melakukan selebrasi usai berhasil menepis tendangan pinalti pesepak bola Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPenjaga gawang timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi (kanan) melakukan selebrasi usai berhasil menepis tendangan pinalti pesepak bola Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3

KOMPAS.com - Kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, menceritakan kesannya dalam menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U19 Indonesia di Thailand.

Ernando Sutaryadi menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya menikmati TC yang berfokus pada pembentukan fisik di bawah besutan pelatih Shin Tae-yong.

Sejak berangkat ke Thailand pada Senin (20/1/2020), esoknya, Ernando dan 27 pemain lainnya langsung digenjot soal fisik.

"Latihan kami pagi tadi dan sore, pelatih langsung ke fisik. Saya dan teman-teman lain menikmati pemusatan latihan hari pertama," kata Ernando yang dikutip dari situs PSSI.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Agendakan Pemusatan Latihan di Jepang dan Eropa

"Saya berharap bisa terus meningkatkan kemampuan sepak bola saya pada kemudian hari," ucap Ernando.

Ernando menjadi salah satu dari dua pemain yang berasal dari Persebaya Surabaya. Rekan satu klub dia ialah bek Rizky Ridho.

Sementara itu, pemain muda Persebaya lainnya, Mochammad Supriadi, gagal lolos saat seleksi di Stadion Wibawa Mukti, 13-17 Januari lalu.

Sebelumnya, ketiga pemain Persebaya itu merupakan pemain pilar timnas U19 era kepelatihan Fakhri Husaini.

Dicoretnya Supriadi tentu membuktikan bahwa persaingan di dalam tubuh timnas U19 era Shin Tae-yong tidak main-main.

Baca juga: Cerita Pemain Timnas Indonesia Taati Target Latihan

"Tentu persaingan di sini tidak mudah, harus bisa dilalui dengan baik setiap harinya," ujar Ernando.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X