Alasan Robert Alberts Masih Beri Kesempatan untuk Wander dan Vinicius

Kompas.com - 21/01/2020, 14:20 WIB
Dua pemain seleksi Persib Bandung, Joel Vinicius (kiri) dan Wander Luiz (kanan). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADua pemain seleksi Persib Bandung, Joel Vinicius (kiri) dan Wander Luiz (kanan).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum terlalu terkesan dengan performa yang ditunjukkan dua pemain seleksi, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Dua pemain asal Brasil itu memang belum menunjukkan performa yang sesuai harapan saat tampil dalam dua pertandingan Persib di turnamen Asia Challenge 2020, menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC.

Meski begitu, Robert belum bisa memutuskan untuk mendepak kedua pemain asing itu.

Pelatih asal Belanda itu masih memberikan kesempatan bagi kedua pemain itu untuk unjuk kemampuan saat Persib melanjutkan sesi pramusim di Bandung.

Sebab, Robert menilai Vinicius dan Wander sejatinya merupakan pemain berkualitas. Sehingga, dia masih ingin melihat kedua pemain itu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca juga: Persib Bandung Petik Pengalaman Berharga dari Asia Challenge 2020

"Belum, kami belum memberikan keputusan final karena mereka masih belum menunjukan performa yang kami inginkan di dua laga, jadi masih akan kami monitor sedikit lebih lama," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1/2019).

"Pada prinsipnya, mereka punya rekam jejak yang bagus. Namun, kami masih ingin melihat bagaimana mereka menyatu dengan pemain kami juga, itu yang penting," ujar dia lagi.

Robert melanjutkan, kehadiran Wander dan Vinicius sejatinya sudah diterima dengan baik oleh pemain Persib lainnya.

Akan tetapi, kedua pemain itu juga harus memberikan kesan yang baik, melalui penampilan apik dalam pertandingan.

Baca juga: Penjelasan Robert Rene Alberts soal Status Ezechiel NDouassel di Persib

"Sejauh ini, mereka menunjukan kesan yang bagus untuk rekan-rekan satu tim, tapi tetap harus ada hasil yang bagus di lapangan juga," ujar dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X