Robin van Persie dan Cerita tentang Cedera Marcus Rashford

Kompas.com - 21/01/2020, 06:00 WIB
Penyerang Manchester United Robin van Persie melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/1/2015). Gol itu membuat MU unggul 1-0. AFP PHOTO / PAUL ELLISPenyerang Manchester United Robin van Persie melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/1/2015). Gol itu membuat MU unggul 1-0.

KOMPAS.com - Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, angkat bicara terkait cedera yang sedang melanda Marcus Rashford.

Cedera yang sedang dialami pemain berusia 22 tahun itu membuatnya harus absen pada laga Liverpool vs Man United di pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Kehilangan sosok Rashford dan beberapa pemain Setan Merah, julukan Man United, menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan Man United dari Liverpool.

Hal tersebut disampaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kepala Man United, selepas laga kontra Liverpool.

"Anda tahu, semua pemain telah memberikan seluruh kemampuannya. Tentu ketika anda kehilangan Scott (McTominay), Paul (Pogba), Marcus (Rashford), banyak klub dan tim yang menyadari kondisi tersebut," ucap Solskjaer.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Van Dijk dan Mo Salah Bawa The Reds Menang

Dilansir dari Manchester Evening News, Solskjaer menyebutkan bahwa Rashford sedang menderita stress fracture atau retakan kecil pada tulang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cedera tersebut mulai memburuk kala sang pemain tampil kontra Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA, Kamis (16/1/2020) lalu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

?? Wishing you a speedy recovery, Marcus. ???? #MUFC #Rashford

Sebuah kiriman dibagikan oleh Manchester United (@manchesterunited) pada 15 Jan 2020 jam 3:26 PST

Menyikapi kondisi tersebut, Solskjaer mengungkapkan perkiraan lamanya proses pemulihan cedera yang dialami anak asuhnya tersebut.

"Marcus menderita patah tulang karena stres melawan Wolverhampton," ucap Solskjaer.

"Saya tidak tahu berapa lama dia akan pulih, kami akan memberinya cukup waktu untuk sembuh. Biasanya enam minggu untuk sedikit pulih, dan kemudian dia akan membutuhkan waktu untuk kembali tampil," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Cedera Punggung, Rashford Bisa Absen Bela Man United 6 Pekan

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X