Cristiano Ronaldo Berpeluang Samai Rekor David Trezeguet

Kompas.com - 20/01/2020, 22:00 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick. AFP/ MARCO BERTORELLOEkspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick.

KOMPAS.com - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, hampir menyamai rekor David Trezeguet yang juga pernah membela klub berjuluk Si Nyonya Besar tersebut.

Dilansir dari Opta Paolo, Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam tujuh laga terakhir Juventus di ajang Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Catatan tersebut tercipta pada lanjutan pekan ke-20 Liga Italia antara Juventus vs Parma yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, Ronaldo mampu menyumbangkan dua gol ke gawang Parma, masing-masing pada menit ke-43 dan menit ke-58.

Sementara gol semata wayang tim tamu tercipta melalui aksi Andreas Cornelius pada menit ke-55.

Baca juga: Dua Sisi Mata Uang Cristiano Ronaldo di Juventus

Dwigol Ronaldo pada laga tersebut sekaligus menandakan keberhasilannya membobol gawang lawan dalam tujuh pertandingan beruntun.

Rekor tersebut dimulai pada laga kontra Sassuolo di pekan ke-14 Liga Italia.

Meski laga tersebut merupakan pertandingan pertamanya setelah mengalami cedera lutut, Ronaldo langsung berhasil mencetak satu gol.

Pasca-pertemuan kontra Sassuola, pesepak bola yang saat ini telah menginjak usia 34 tahun itu terus menunjukkan kualitasnya dengan selalu mencetak gol hingga pekan ke-20 Liga Italia.

Sebelumnya, mantan pesepak bola asal Perancis, David Trezeguet, juga pernah mencatatkan rekor serupa bersama Juventus pada gelaran Liga Italia musim 2005-2006.

Baca juga: Eks Bek Real Madrid Diduga Terlibat dalam Aksi Penembakan Mantan Striker Juventus

Namun, Trezeguet memiliki catatan lebih apik dengan selalu mencetak gol dalam sembilan laga.

Trezeguet unggul dua laga dari Ronaldo yang berpeluang untuk menyamai atau bahkan melebihi pencapaian tersebut.

Meski baru mencapai tujuh laga, Ronaldo sudah memiliki jumlah gol serupa dengan Trezeguet.

Pemain berkebangsaan Portugal itu suskes membukukan 11 gol dari tujuh laga yang telah dikoleksinya.

Adapun Trezeguet juga berhasil mencatatkan 11 gol dari sembilan pertandingan yang ia miliki.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Opta Paolo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X