Van Dijk Dianggap sebagai Sosok Panutan Sempurna oleh Rekan Setim

Kompas.com - 20/01/2020, 21:20 WIB
Laga Liverpool vs Man United pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris. AFP/MICHAEL REGANLaga Liverpool vs Man United pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, menilai Virgil van Dijk adalah sosok panutan yang sempurna di skuad The Reds saat ini.

Virgil van Dijk tampil gemilang ketika Liverpool menaklukkan Manchester United 2-0 dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Selain mampu menjaga gawang The Reds untuk tidak kebobolan, palang pintu asal Belanda itu juga turut menyumbang satu gol.

Van Dijk mencetak gol pembuka Liverpool melalui sundulan kepala pada menit ke-14, memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold.

Tak hanya itu saja, Van Dijk juga tampil kokoh sepanjang laga dan sukses membuat para penyerang Manchester United tak berkutik.

Baca juga: Liverpool Sudah Dianggap Juara Liga Inggris, Klopp Cuek

Penampilan gemilang Van Dijk pada laga kontra Manchester United pun mendapat pujian dari kompatriotnya di lini belakang Liverpool, Andy Robertson.

"Saya merasa sangat menikmati bisa bermain dengannya. Dia (Van Dijk) adalah sosok panutan yang fantastis," kata Robertson yang dikutip dari laman Goal.

"Jika ada pemain muda datang, saya menyarankan mereka untuk melihat permainan Van Dijk karena dia bisa membuat segalanya menjadi mudah," tutur Robertson.

"Itu semua merupakan hasil kerja keras yang dia lakukan. Dia terus berkembang lebih baik setiap hari."

Pujian yang dilontarkan Robertson pada Van Dijk memang sangat beralasan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X