Atlet Panahan Paralimpik Indonesia Siap Berebut Medali di Filipina

Kompas.com - 20/01/2020, 20:41 WIB
Venue cabang olahraga panahan Asian Para Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta difoto pada Jumat, 5 Oktober 2018. INAPGOC / TJP Images / Agoes RudiantoVenue cabang olahraga panahan Asian Para Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta difoto pada Jumat, 5 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 atlet panahan paralimpik putra dan putri Indonesia siap berebut medali pada ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina.

Laman antaranews.com menulis, APG 2020 akan berlangsung pada Maret mendatang.

Baca juga: Kalteng Berharap pada Atlet Muda Panahan

Menurut pelatih tim panahan paralimpik Indonesia Sapriyanto, anak asuhnya sudah mempersiapkan diri.

Sejumlah atlet panahan Asian Para Games 2018 berlaga dalam babak kualifikasi di lapangan panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (07/10/2018).
INAPGOC/Rakhmawaty Lalang Sejumlah atlet panahan Asian Para Games 2018 berlaga dalam babak kualifikasi di lapangan panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (07/10/2018).

Tim berlatih di Lapangan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof.Dr. Suharso, Surakarta.

Ada enam atlet putra pada persiapan itu.

Mereka adalah Fitriansyah, Ken Swagumilang, M. Ali, Setiawan, R. Dio, dan M. Abror.

Baca juga: Cabor Panahan Ditargetkan 4 Medali Emas pada SEA Games 2019

Sementara, keenam atlet putri adalah Irmawati, Tuwariah, Tutik Yuniati, V, Ninik Umardiani, Ijah Khodijah, dan Sumiarti.

Kontingen Indonesia berparade bersama kontingen 10 negara lainnya dalam upacara penutupan SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Rabu (11/12/2019). SEA Games ke-30 di Filipina resmi ditutup dan akan digelar kembali di Vietnam pada 2021.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Kontingen Indonesia berparade bersama kontingen 10 negara lainnya dalam upacara penutupan SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Rabu (11/12/2019). SEA Games ke-30 di Filipina resmi ditutup dan akan digelar kembali di Vietnam pada 2021.

"Para pemain tetap bersemangat meski waktu pertandingan diundur dari Januari ke Maret," ujarnya.

Ada enam nomor cabang panahan dalam APG 2020.

Keenam nomor itu adalah compound putra/putri, recurve putra/putri, dan mixed tiam putra/putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X