Indonesia Masters 2020, Kontrol Emosi Jadi Kunci Intanon Juara

Kompas.com - 19/01/2020, 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, seusai melakoni laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Minggu 19 Januari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinPebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, seusai melakoni laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Minggu 19 Januari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengaku bersyukur bisa mengontrol emosi saat bertanding pada partai final Indonesia Masters 2020.

Intanon sukses menjadi juara seusai mengalahkan wakil Spanyol non-unggulan, Carolina Marin, Minggu (19/1/2020).

Intanon yang menjadi unggulan keempat menang secara rubber game dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-18 dalam waktu satu jam 20 menit.

Menurut Intanon, faktor mental dan emosi sangat menentukan saat bermain di partai final.

Oleh karna itu, ia bersyukur bisa mengendalikan emosinya karena Marin pemain yang berkualitas.

"Marin hari ini sangat kuat dan terus mencoba menekan saya. Di pertandingan tadi saya hanya berusaha mengontrol emosi di lapangan dan saya senang itu berhasil," ujar Intanon.

"Setiap pemain ingin menjadi juara dan tentunya ada tekanan untuk itu. Saya sangat yakin jika bisa mengalahkan diri sendiri, saya pasti bisa mengalahkan lawan," kata dia menambahkan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Carolina Marin Frustrasi Gagal Juara Lagi

Pada dua gim awal, dukungan dari Istora Senayan terpecah untuk Intanon dan Marin.

Namun, saat gim penentuan, Intanon lebih banyak mendapat dukungan terutama menjelang poin terakhir.

Menanggapi hal ini, Intanon bersyukur dan merasa dukungan dari publik Istora Senayan sangat membantunya mengalahkan Marin.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X